Keren, Wiro Sableng Raih 8 Nominasi FFI 2018

Oleh Aditia Saputra pada 10 Nov 2018, 13:20 WIB
[Bintang] Premier film Wiro Sableng 212

Liputan6.com, Jakarta Film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 menggila di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2018. Film yang diadaptasi dari novel garapan Bastian Tito itu berhasil meraih 8 nominasi. Nominasi tersebut antara lain Penata Busana Terbaik, Penata Musik Terbaik, Penata Suara Terbaik, Pengarah Artistik Terbaik, Penata Efek Visual Terbaik, Penata Rias Terbaik, Penata Sinematografi Terbaik dan Pemeran Pendukung Wanita Terbaik. 

Dalam nominasi Pemeran Pendukung Wanita Terbaik, Ruth Marini akan bersaing dengan Ayu Laksmi, Dea Panendra, Dewi Irawan, Hannah Al Rashid, dan Karina Suwandi.

Sementara dari kategori Penata Busana Terbaik, Wiro Sableng akan bersaing dengan Chrisye, Wage, dan Marlina, Si Pembunuh dalam Empat Babak. Pakaian yang dipakai di film Wiro Sableng ini memang terlihat jahitan tangan layaknya pada zamannya.

Untuk Pengarah Sinematografi Terbaik, Wiro Sableng akan bersaing dengan Sekala Niskala, Sebelum Iblis Menjemput, Wage dan Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak.

Di nominasi Pengarah Artistik Terbaik, para pesaing film yang dibintangi oleh Vino Bastian itu antara lain, Sultan Agung, Wage, Kafir, Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak.

 

2 of 3

Nominasi Lainnya

Cuplikan film Wiro Sableng (Lifelike Pictures)
Cuplikan film Wiro Sableng (Lifelike Pictures)

Sementara untuk Penata Efek Visual Terbaik, Wiro Sableng akan bersaing dengan Kafir, Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak, 22 Menit dan Sultan Agung. 

Nominasi Penata Rias Terbaik pesaing Wiro Sableng antara lain Sultan Agung, Marlina Si Pembunuh Empat Babak, Sebelum Iblis Menjemput dan Wage.

Dalam nominasi Penata Suara Terbaik, Wiro Sableng akan bersaing dengan film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak, Sultan Agung dan Sekala Niskala.

Dan untuk nominasi terakhir, Nominasi Musik Terbaik, Wiro Sableng bersaing dengan Kafir, Kulari Ke Pantai, Aruna & Lidahnya dan Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak.

 

3 of 3

22 Kategori

Cuplikan adegan Wiro Sableng (Lifelike Pictures)
Cuplikan adegan Wiro Sableng (Lifelike Pictures)

Sebanyak 22 kategori bakal diperlombakan dalam FFI 2018 ini. Tema yang diusung oleh FFI pada tahun ini adalah Mencari Mahakarya: Batasnya Hanya Kualitas. 

Tahap penjurian sendiri sudah berlangsung dari tanggal 2 hingga 25 Oktober. Tenaga asosiasi profesi dan komunitas telah menyaring film-film Indonesia yang sudah beredar dari 1 Oktober 2017 sampai 30 September 2018. Acara Malam Anugerah FFI 2018 rencananya akan digelar pada Desember 2018 di Teater Besar Taman Ismail Marzuki.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by