Cerita Denada dan Shakira Hibur Pasien Kecil di Rumah Sakit

Oleh Surya Hadiansyah pada 10 Nov 2018, 13:30 WIB
Diperbarui 22 Feb 2019, 12:16 WIB
[Bintang] Denada dan Shakira Aurum

Liputan6.com, Jakarta - Putri Denada, Shakira Aurum, saat ini masih berjuang melawan penyakitnya. Shakira diketahui tengah mengidap sakit yang tidak biasa, yaitu Leukimia.

Selama itu pula, putri Denada itu harus menjalani pengobatan di National University Hospital Singapura sebagai pasien anak. Ada yang menarik ketika Denada dan Shakira berada di rumah sakit tersebut.

Yaitu ketika keduanya berusaha menghibur pasien lain berusia 3 tahunan, yang juga sedang terbaring sakit. Denada membagikan kisahnya itu melalui unggahan di Instagramnya pada Jumat (9/11/2018).

"Beberapa hari lalu, ada anak perempuan sekitar 3 tahun, sepertinya dari Vietnam, yang menempati kasur tepat di seberang kasur Shakira. Dia nangis terus, dan sering muntah. Aku sering dengar, Ibu nya mengeluh kepada para suster bahwa anaknya sulit sekali makan," tulis Denada.

Ia melanjutkan, "Tiap saat sang anak nangis kencang sambil berteriak2, Shakira terlihat seperti ga nyaman. Aku pegang tangannya sambil bilang sama Shakira, “kasian adek itu ya nak, dia ga mau makan. Dia nangis terus..”. Shakira diem beberapa saat, lalu dia bilang, “iya Ibu..mungkin dia ketakutan yah..”."

 

2 of 3

Bernyanyi

[Bintang] Denada
Denada dan Shakira. (Foto: instagram.com/denadaindonesia)

Rupanya kisah tersebut cukup menyentuh Shakira. Sampai pada suatu saat, Shakira berkesempatan untuk bertegur sapa dengan pasien tersebut dan mengetahui bahwa sang anak rupanya memiliki hobi menyanyi. Tak disangka, Shakira mengajak Denada untuk menyanyikan sebuah lagu yang merupakan lagu favorit anak tersebut.

"Sontak Shakira mengajakku. “Ayo Ibu. Kita nyanyi Let It Go buat adek itu. Biar dia seneng dan mau makan”. Lalu kami berdua bernyanyi Let It Go, berakting selayaknya Anna dan Elsa (aku Anna nya, of course 😄). Dan betul, si anak kecil menonton tingkah kami, sampai tertawa2 sendiri. Ibu nya pun akhirnya menghentikan rayuannya kepada sang anak untuk makan, dan lebih memilih ikut menyaksikan “performance” kami.," lanjut Denada.

 

3 of 3

Berkesan

[Bintang] Denada dan Shakira Aurum
(Instagram/denadaindonesia)

Hal yang dilakukan Denada dan Shakira itu rupanya cukup berkesan bagi pasien tersebut. Buktinya, di malam harinya sayup-sayup Denada mendengar pasien tersebut menyanyikan lagu Let It Go, yang sebelumnya sudah tidak pernah lagi ia lakukan selama di rumah sakit.

"Malam nya, waktu aku sedang keloni Shakira tidur, sang anak di seberang ternyata belum tidur. Kudengar sayup2 suaranya bernyanyi, “Let it go...let it go...cant hold it back anymore..” Aku tersenyum. Aku yakin, di saat yg sama, sang Ibu juga pasti sedang tersenyum. ❤️," tutup Denada.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by