Sukses

Berani Bereksperimen soal Musik, Ini Berkah yang Diterima Naff

Awalnya, sempat ada kekhawatiran para anggota Naff saat mencoba bereksperimen dalam musiknya.

Liputan6.com, Jakarta Naff kini telah memasuki usia 20 tahun. Setelah menempuh perjalanan karier yang panjang ini, Naff kini mulai rajin bereksperimen. Salah satunya dalam single terbaru Naff bertajuk "Pasangan", yang baru dirilis pada Oktober lalu.

Bassist Naff, Odeu Wijaya, menyebutkan bahwa dalam lagu ini menggunakan pendekatan yang berbeda dari yang sudah-sudah.

"Dari treatment dan aransemennya juga (berbeda), yang tadinya porsi kita lebih banyak, (sekarang) jadi lebih minimalis," tuturnya.

Odeu mengatakan, para anggota Naff memang lebih menahan diri dalam memasukkan porsi mereka ke dalam musiknya. "Sesuai porsinya, yang dibutuhkan saja," katanya.

Tak hanya itu, mereka mulai memasukkan bebunyian yang jarang mereka gunakan. "Sound-sound kayak piano, synthesizer, sampling. Kita pakai yang di luar kebiasaan kita," tutur pria dengan gaya rambut khas tersebut.

#Liputan6dotcomShowbiz Selamat siang Sahabat Liputan6.com, intimate interview hadir kembali. Kali ini NaFF Band yang akan kita interview. Saksikan bersama.

Posted by Liputan6 on Tuesday, 30 October 2018

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Sesuatu yang Baru

Ada satu alasan mengapa Naff melakukan eksperimen dalam musiknya. Band yang beranggotakan Arda (vokal), Ade (gitar), Odeu (bass), dan Hilal (drum) ini, tak mau berjalan di tempat.

"Sejujurnya, kita mulai jenuh dengan yang itu lagi-itu lagi. Kita aja jenuh apalagi yang denger. Kita pengin sesuatu yang fresh dan baru," tutur Odeu.

3 dari 3 halaman

Berkah di Balik Perubahan

Odeu mengaku, awalnya memang sempat ada kekhawatiran para anggota Naff saat mencoba bereksperimen dalam musiknya. Apa lagi kalau bukan tanggapan negatif dari penggemar setianya.

"Awalnya ada yang bilang 'Kok gini sih musik lo'. Tapi lama-lama (mereka bilang) 'Oh ini asyik juga sih'," kata Odeu.

Berkah lain yang diterima Naff dari eksperimen musik ini, adalah penggemarnya yang mulai beregenerasi, meluas ke kalangan remaja. "(Penggemar) yang baru-baru ini banyak banget. Manajer juga bilang, 'Kok akhir-akhir ini makin banyak undangan dari pensi ya'," kata Odeu sambil tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.