Tak Nafsu Makan, Ibunda Atiqah Hasiholan Hanya Bisa Konsumsi Ini

Oleh Surya Hadiansyah pada 07 Nov 2018, 18:30 WIB
Atiqah Hasiholan

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi Ratna Sarumpaet selama menjadi tahanan karena kasus penyebaran berita bohong kian menurun. Atiqah Hasiholan, putri Ratna Sarumpaet, mengungkapkan bahwa kondisi ibundanya saat ini sedang sulit makan karena tertekan.

Atiqah Hasiholan mengatakan bahwa pihak keluarga sudah berupaya untuk bisa mengembalikan nafsu makan sang ibunda ke kondisi semula. Ia membawakan banyak makanan enak untuk Ratna Sarumpaet.

Namun rupanya hal tersebut sia-sia. Makanan-makanan yang dibawakannya tak dikonsumsi sama sekali oleh Ratna Sarumpaet.

Dari sekian banyak jenis makanan enak, Ratna Sarumpaet hanya bisa makan bubur. Hal tersebut disampaikan Atiqah Hasiholan saat ditemui di Polda Metro Jaya, Rabu (7/11/2018).

 

2 of 3

Makan Bubur

Ratna Sarumpaet
Aktivis Ratna Sarumpaet menyampaikan keterangan kasus penganiayaan yang dialaminya, Jakarta, Rabu (3/10). Ratna mengakui tidak ada penganiayaan yang diterimanya seperti kabar yang berkembang beberapa waktu terakhir. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

"Makanan kesukaannya enggak ada yang dimakan. Jadi waktu itu sempat trial and error semua jenis makanan yang enak-enak, yang menurut kita enak dibawain tapi enggak kemakan, akhirnya ujung-ujungnya yang bisa masuk hanya bubur ya," kata Atiqah Hasiholan.

 

3 of 3

Bikin Sendiri

Atiqah Hasiholan Diperiksa Sebagai Saksi Terkait Hoax Ratna Sarumpaet
Artis yang juga anak Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan saat menuju ruang Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Selasa (23/10). Atiqah diperiksa sebagai saksi terkait berita hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Meski begitu, Atiqah Hasiholan mengatakan bahwa nafsu makan sang ibunda belum kembali. Meski hanya mengonsumsi bubur, Atiqah bersyukur masih ada asupan makanan yang masuk ke tubuh ibunya.

"Jadi berapa hari terakhir ini makan bubur dibikinin di rumah. Ya mungkin secara nafsu makan sih belum (kembali). Tapi paling enggak, kalau bubur kan mudah untuk dimakan," pungkas ibu satu anak ini.

Lanjutkan Membaca ↓