Sukses

Yuk, Ikut Kompetisi Drum Online di Tama Groove Session 2018

Tama Groove Session akan kembali mengulang kesuksesan tahun sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses menggelar acara online drum competition pada tahun 2017 silam, PT Mahkota Musik Indonesia (MMI) kembali ingin mengulangi kesuksesannya. Untuk mencari bibit-bibit drummer berbakat di Indonesia, tahun ini MMI kembali menghadirkan Tama Grooove Session 2018 (TGS 2018). Event ini sendiri sudah bisa dikategorikan bertaraf International, mengingat kompetisi serupa juga diadakan di Tiongkok.Tama Groove Session 2018 bisa diikuti oleh siapapun juga tanpa memandang genre maupun siapa gurunya. Kriteria penting yang harus diikuti oleh para peserta adalah meng-eksekusi tantangan yang diberikan oleh para juri dengan baik, seperti Technique, Groove hingga solo. Selain itu, tipe permainan yang unik juga menjadi nilai plus tersendiri bagi para peserta.

Pihak MMI yakin jika kompetisi ini akan melahirkan bibit-bibit unggul yang memiliki potensi untuk menjadi musisi drum besar, atau mungkin go international. Tentu saja event ini jadi sebuah kesempatan emas bagi para drummer yang belum punya kesempatan untuk unjuk di blantika musik Indonesia.

Pendaftaran Tama Groove Session GS 2018 dilakukan secara online dan gratis bagi siapapun juga. Tak ada persyaratan rumit untuk join, di mana calon peserta cukup mengisi entry pendaftaran dan mengirimkan video aksi drum mereka, tentu dengan persyaratan yang sudah ditentukan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sistem Kompetisi

Mengingat kompetisi ini diadakan oleh TAMA Indonesia, maka peserta dianjurkan untuk menggunakan drum TAMA. Akan tetapi itu bukan syarat mutlak. Peserta yang tidak memiliki drum TAMA bisa menutup brand lain dari kit drum mereka dan menampilkan logo brand TAMA (dapat berupa sticker/printing logo brand TAMA di skin bass drum atau menampilkan visual logo brand TAMA secara jelas di aksesoris lain yang dipakai seperti  topi, kaos yg digunakan, dan lain-lain).

Sistem kompetisi online ini juga sangat adil, karena pihak panitia memberikan kesempatan kepada peserta untuk mempelajari backing track yang harus di fill in. Peserta memiliki waktu yang banyak untuk bermain dan berimprovisasi menurut gayanya, karena kompetisi ini juga membebaskan peserta untuk memilih apapun style musik yang mereka inginkan. Sekali lagi, semua akan dilihat bagaimana hasil akhir dari semua eksplorasi musik yang mereka lakukan pada backing track tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Pendaftaran

Pendaftaran TGS 2018 dibuka selama 2 bulan, mulai dari 1 November hingga 31 Desember 2018 mendatang. Dengan rentang yang cukup lama, sangat memungkinkan untuk para peserta memunculkan kemampuan terbaiknya dalam mengisi backing track sehingga menjadi sebuah komposisi musik yang enak untuk dinikmati.

Detail syarat dan ketentuan serta semua informasi yang berkaitan dengan Tama Groove Session 2018, dapat diakses di halaman https://www.bermusik.co.id/tama. Kalian juga bisa download backing track hingga formulir pendaftaran peserta.

Sumber: Kapanlagi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.