Sukses

Maria Ozawa Diperiksa Pihak Imigrasi Indonesia, Ada Apa?

Pihak imigras sempat memeriksa Maria Ozawa terkait kedatangannya ke Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Maria Ozawa atau yang akrab disapa Miyabi menyambangi Indonesia. Kehadiran Maria Ozawa ternyata untuk menghadiri undangan salah satu temannya yang menggelar pesta ulang tahun di Bali.

Kedatangan mantan aktris film dewasa asal Jepang itu sempat diunggahnya melalui akun Instagram. Namun sesampainya di Indonesia, kabarnya Maria Ozawa sempat diperiksa pihak imigrasi selama tiga jam, terkait laporan masyarakat. 

"Jadi pihak imigrasi Denpasar menerima laporan dari masyarakat, lalu ditindaklanjuti ke lapangan," ujar Kepala Bagian Humas dan Umum Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Teodorus Simarmata saat dihubungi melalui sambungan telpon, Rabu (7/11/2018).

"Dari tempatnya ke imigrasi mungkin dihitungnya (3 jam), pemeriksaan nggak lama, ditanya tujuannya apa, keperluannya apa clear gitu," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Pemeriksaan

Setelah diperiksa secara intensif, ternyata tidak ada kesalahan yang dilakukan Maria Ozawa. Pihak imigrasi hanya menjalankan tugasnya untuk memenuhi laporan masyarakat terkait kegiatan warga negara asing yang tengah berada di Indonesia.

"Miyabi diundang oleh temannya untuk acara ulang tahun di Bali, jadi imigrasi juga datang ke lokasi untuk pengecekan. Setelah itu diminta klarifikasi dokumen dan ternyata tidak ditemukan pelanggaran karena dia juga sebagai tamu, jadi setelah itu dilist kembali dan boleh pulang. Namanya orang asing dilaporkan kita kan harus turun memeriksa," ujar Teodorus Simarmata. 

3 dari 3 halaman

Sudah Pulang

Saat ini, kata Teodorus Simarmata, Maria Ozawa telah kembali ke negaranya. Ia pulang setelah menghadiri pesta ulang tahun temannya, meskipun hanya sementara menikmati keindahan pulau Dewata.

"Sekarang yang bersangkutan sudah kembali ke negaranya," kata Teodorus Simarmata. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.