Sukses

Kesehatan Ibunda Menurun, Atiqah Hasiholan Minta Datangkan Psikiater

Diakui Atiqah Hasiholan, kondisi sang ibunda, Ratna Sarumpaet kurang baik.

Liputan6.com, Jakarta - Ratna Sarumpaet saat ini menjadi tahanan Polda Metro Jaya terkait kasus penyebaran berita bohong atau hoaks. Diakui sang anak, Atiqah Hasiholan, kondisi sang ibunda kurang baik.

Tak mau makan, menjadi penyebab Ratna Sarumpaet mengalami penurunan kesehatan. Selain itu, Atiqah Hasiholan menjelaskan sang ibu rutin mengonsumsi obat-obatan anti depresi.

"Selama setahun ini ibu saya melakukan pengobatan, psikiater juga ya. Tekanannya mungkin jauh lebih berasa, lebih drop," ujar Atiqah Hasiholan, di polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, selasa (6/11/2018).

Hingga kini, Ratna masih aktif mengonsumsi obat-obatan dan memeriksakan kondisi psikisnya ke psikiater. Bahkan menurut Atiqah Hasiholan, pihak kepolisian juga menyediakan dokter untuk sang ibu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minta Psikiater

"Ya rutin masih minum obat, kemarin juga sempet ada dokter juga ya dari kepolisian untuk melihat kondisi ibu saya. Kita juga waktu itu sempet minta psikiater juga ya datang periksa ibu saya," tutur ibu satu anak ini.

 

3 dari 3 halaman

Jadi Tahanan Kota

Agar kondisi kejiwaan ibunya stabil, Atiqah Hasiholan meminta status Ratna dialihkan menjadi tahanan kota. Ia pun berani menjamin ibunya tak melarikan diri dan menjalani wajib lapor ke kepolisian.

"Memang saya yang menjamin, pengalihan ini kan harus ada penjamin. Penjaminnya saya dan kakak saya. Makanya ini lagi diupayakan," pungkas Atiqah Hasiholan. (Sahal Fadhli/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.