Kesehatan Ibunda Menurun, Atiqah Hasiholan Minta Datangkan Psikiater

Oleh Liputan6.com pada 07 Nov 2018, 11:00 WIB
Atiqah Hasiholan Diperiksa Sebagai Saksi Terkait Hoax Ratna Sarumpaet

Liputan6.com, Jakarta - Ratna Sarumpaet saat ini menjadi tahanan Polda Metro Jaya terkait kasus penyebaran berita bohong atau hoaks. Diakui sang anak, Atiqah Hasiholan, kondisi sang ibunda kurang baik.

Tak mau makan, menjadi penyebab Ratna Sarumpaet mengalami penurunan kesehatan. Selain itu, Atiqah Hasiholan menjelaskan sang ibu rutin mengonsumsi obat-obatan anti depresi.

"Selama setahun ini ibu saya melakukan pengobatan, psikiater juga ya. Tekanannya mungkin jauh lebih berasa, lebih drop," ujar Atiqah Hasiholan, di polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, selasa (6/11/2018).

Hingga kini, Ratna masih aktif mengonsumsi obat-obatan dan memeriksakan kondisi psikisnya ke psikiater. Bahkan menurut Atiqah Hasiholan, pihak kepolisian juga menyediakan dokter untuk sang ibu.

 

Arifin Ilham Sudah Keluar dari Rumah Sakit

Tutup Video
2 of 3

Minta Psikiater

Atiqah Hasiholan
Atiqah Hasiholan (dok. Instagram @atiqahhasiholan/https://www.instagram.com/p/BlFAi8rjuWl/?taken-by=atiqahhasiholan/Putu Elmira)

"Ya rutin masih minum obat, kemarin juga sempet ada dokter juga ya dari kepolisian untuk melihat kondisi ibu saya. Kita juga waktu itu sempet minta psikiater juga ya datang periksa ibu saya," tutur ibu satu anak ini.

 

3 of 3

Jadi Tahanan Kota

Ratna Sarumpaet
Aktivis Ratna Sarumpaet (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Agar kondisi kejiwaan ibunya stabil, Atiqah Hasiholan meminta status Ratna dialihkan menjadi tahanan kota. Ia pun berani menjamin ibunya tak melarikan diri dan menjalani wajib lapor ke kepolisian.

"Memang saya yang menjamin, pengalihan ini kan harus ada penjamin. Penjaminnya saya dan kakak saya. Makanya ini lagi diupayakan," pungkas Atiqah Hasiholan. (Sahal Fadhli/Kapanlagi.com)

Lanjutkan Membaca ↓