Sukses

Soimah Pernah Alami Kejadian Mistis saat Syuting Acara TV

Ada satu pengalaman yang membuat Soimah ketakutan karena kemampuannya.

Liputan6.com, Jakarta Soimah adalah satu dari sedikit selebriti yang mengaku punya bakat melihat keberadaan makhluk tak kasat mata. Meskipun sudah terbiasa, namun ada satu pengalaman yang membuatnya ketakutan karena kemampuannya itu.

Dalam video unggahan Raditya Dika di Youtube berjudul Paranormal Experience: Hantu Kembaran Soimah, Soimah membeberkan berbagai pengalaman mistisnya.

"Ketika SMA, terakhir aku kesurupan parah pas ada pagelaran. Tiba-tiba kayak diguyur air es seember, habis itu aku pingsan. Setelah itu, gampang banget melihat sesuatu. Kadang-kadang dengarin orang cerita, oh itu yang dinamakan sensitif. Berarti aku sensitif dong," ujar Soimah kepada Raditya Dika dalam video yang diunggah, Sabtu (3/11/2018).

Soimah pun mengaku bahwa itu adalah kesurupan terakhir yang dialaminya. Namun sejak itu, ia mulai benar-benar merasa "sensitif" dan mengaku bisa melihat wujud makhluk tak kasat mata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Melihat Diri Sendiri

"Biasanya kalau aku sering melihat itu tahu, oh ini cewek, cowok rambut panjang, tua, muda. Tapi secara wajah dia enggak pernah jelas. Tapi cantik, ganteng, tergambar, tapi secara detail itu samar-samar," ungkap Soimah.

Barulah kemudian Soimah membeberkan satu-satunya pengalaman mengerikan dengan makhluk tak kasat mata. Anehnya, pengalaman itu justru didapatnya ketika ia sedang bersama banyak orang saat syuting sebuah acara televisi.

"Tapi ada satu momen saya melihat dengan sangat jelas. Ini baru pertama kali seumur hidup saya. Jadi waktu saya syuting di salah satu stasiun televisi, talkshow. Tapping di segmen dua, saya harusnya kan melihat kamera yang nyala, membuka acara. Di depan kamera itu saya melihat saya sendiri," Soimah membeberkan.

3 dari 4 halaman

Dandanan Tak Biasa

"Saya lagi talkshow, melihat kamera, berdiri di depan kamera yang harusnya aku lihat, saya melihat Soimah, wajah saya sendiri. Dandanannya waktu itu dia memakai baju putih, kayak baju Melayu. Pakai baju kurung (selutut), kulot, rambutnya di samping, ada bunga-bunga putih sama daun-daun hijau sedikit, kayak dandanan Thailand atau China," lanjutnya.

Soimah pun mengaku bahwa selama ini ia tak pernah berdandan seperti itu. Kejadian itu membuat Soimah merasa sangat kaget selama beberapa menit.

4 dari 4 halaman

Mirip Miss Indonesia

"Kok saya di situ? Dan gayanya sampai saat ini masih aku ingat. Gini... (sambil memperagakan gerakan lambaian tangan)," ujar Soimah yang disusul oleh tawanya karena Raditya Dika menyebut gaya Soimah mirip Miss Indonesia.

"Saya enggak merasa apa-apa, tiba-tiba muncul ada dia, Soimah di depan. Setelah itu saya break, saya minta waktu dulu. Ke backstage minta waktu 5-10 menit. Pas saya menuju ke backstage, saya melihat bayangan putih yang keluar dari studio. Mungkin 'dia' keluar dari studio," Soimah melanjutkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini