Alami Tekanan, Ratna Sarumpaet Ditangani Psikiater

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 06 Nov 2018, 21:00 WIB
Ratna Sarumpaet

Liputan6.com, Jakarta - Aktivis Ratna Sarumpaet masih menjalani masa tahanan di Polda Metro Jaya. Anak bungsunya, Atiqah Hasiholan pun rajin menjenguk sang ibunda tercinta untuk memberi dukungan.

Setelah menemui Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan buka suara mengenai keadaan terkini ibunya. Ratna Sarumpaet rupanya mengalami tekanan psikis selama menjadi tahanan.

"Selama setahun ini, ibu saya memang melakukan pengobatan juga, psikiater ya. Tekanannya mungkin jauh lebih berasa, lebih drop," ujar Atiqah Hasiholan saat ditemui di Polda Metro Jaya, Selasa (6/11/2018).

Demi memulihkan keadaannya, Ratna Sarumpaet ditangani oleh para ahli medis. Untuk itu, Atiqah Hasiholan berharap agar kesehatan ibundanya segera membaik.

2 of 3

Rutin Minum Obat

Atiqah Hasiholan Jenguk Ratna Sarumpaet di Tahanan Polda Metro Jaya
Artis yang juga anak Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan memberi keterangan kepada awak media di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (6/11). Atiqah menjenguk ibunya, Ratna Sarumpaet yang dikabarkan kondisi kesehatannya menurun. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Ya rutin masih minum obat, kemarin juga sempat ada dokter juga ya dari kepolisian, untuk melihat kondisi ibu saya. Kita juga waktu itu sempat minta psikiater juga ya datang meriksa ibu saya," imbuh istri Rio Dewanto tersebut.

Sebelumnya, aktris film ini juga telah memenuhi panggilan kepolisian untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi. Namun usai diperiksa, ia memilih bungkam saat diberondong pertanyaan oleh awak media.

3 of 3

Penyebaran Kabar Bohong

Ratna Sarumpaet
Ratna Sarumpaet saat konferensi pers terkait kasus penganiayaan yang dialaminya, Jakarta, Rabu (3/10). Ratna mengakui tidak ada penganiayaan yang diterimanya seperti kabar yang berkembang beberapa waktu terakhir. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Polda Metro Jaya telah menetapkan Ratna Sarumpaet sebagai tersangka dalam kasus penyebaran kabar bohong sejak awal Oktober lalu. Ratna menyebut dirinya dianiaya sejumlah orang tak dikenal di Bandung.

Publik sempat percaya dengan cerita fiksi yang diciptakan Ratna Sarumpaet hingga ia mengklarifikasi bahwa penganiayaan atas dirinya adalah sebuah kebohongan.

Lanjutkan Membaca ↓