Bikin Lagu Baru, Arda Naff Malah Berantem dengan Tantri Kotak

Oleh Ratnaning Asih pada 06 Nov 2018, 19:40 WIB
Diperbarui 06 Nov 2018, 19:40 WIB
Naff (Liputan6.com/  FAIZAL FANANI)
Perbesar
Pertanyaan yang dilontarkan Arda Naff, membuat Tantri Kotak jengkel. (Liputan6.com/ FAIZAL FANANI)

Liputan6.com, Jakarta Bulan lalu, Naff baru saja merilis lagu barunya yang bertajuk "Pasangan". Lirik lagu ini, ditulis oleh sang vokalis, Arda Naff.

Ternyata proses pembuatan lagu pasangan ini sempat membuat Arda Naff bertengkar dengan sang istri, Tantri Kotak. Lho, kenapa?

Hal ini bermula saat Naff bersiap merilis materi baru. Kala itu, calon lagu jagoan Naff adalah lagu lain, bukan "Pasangan".

"Sudah ada, musiknya udah jadi, bagus banget. Saya mau take vocal tapi kok saya rasa enggak cocok dengan musiknya," kata Arda Naff saat bertandang ke kantor redaksi Liputan6.com di Gondangdia, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Setelah berkonsultasi dengan anggota Naff lainnya, Arda akhirnya diizinkan untuk membuat lagu baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pertanyaan Arda Naff

Naff (Liputan6.com/  FAIZAL FANANI)
Perbesar
Naff (Liputan6.com/ FAIZAL FANANI)

Namun tantangan yang dihadapi Arda Naff tak berhenti sampai di sini saja. Ia justru makin stres.

"Saya stres karena di kepala sudah ada lagu lama. Dan aransemennya sudah kebaca. Ini bikin lagu baru gimana caranya, susah banget," kata dia.

Akhirnya pada suatu hari, Arda mencoba berbicara dengan sang istri, Tantri Kotak mengenai hubungan mereka. Ia ingin menggali pengalamannya dan menuangkannya dalam lagu.

"Jam setengah satu pagi, pulang dari workshop, saya sengaja bangunin istri. 'Kita kok jarang berantem ya? Enggak bagus nih kalau kita rukun-rukun aja'," tutur Arda tentang lagu yang diproduseri Warner Music Indonesia itu.

 


Bikin Tantri Jengkel

Artis dan Musisi di Panggung Show Anne Avantie JFW 2019
Perbesar
Vokalis band Kotak, Tantri. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Omongan Arda ini, langsung membuat Tantri Kotak jengkel.

"Dari situ, kita malah berantem beneran. 'Kamu ini ngerjain apa sih malem-malem begini bangunin terus minta berantem segala macem'," tutur Arda menirukan ucapan sang istri kala itu.

Akhirnya, Tantri meminta Arda untuk menjalani hubungan apa adanya. Tak perlu mencari hal-hal yang tidak pada tempatnya. "Dia bilang, 'Udah lah, kita berantem, bahagia, atau apa aja, biarlah apa adanya'," tuturnya.

Percakapan inilah yang membuka Arda untuk menulis lagu "Pasangan".

"Di lirik itu ada ketawa, memaki, memuji, perdebatan baik dan benar. Dan walaupun bisa mencari (pasangan) yang 'lebih', tapi hal ini tidak terjadi. Karena pasangan ini saling melengkapi," kata Arda.

#Liputan6dotcomShowbiz Selamat siang Sahabat Liputan6.com, intimate interview hadir kembali. Kali ini NaFF Band yang akan kita interview. Saksikan bersama.

Posted by Liputan6 on Tuesday, 30 October 2018
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya