Sukses

Film A Man Called Ahok di Mata Adik Ahok

Film A Man Called Ahok tayang di bioskop mulai 8 November 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Film A Man Called Ahok bakal ditayangkan di layar bioskop mulai 8 November 2018. Jelang penayangan film yang menceritakan tentang biografi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok itu, dikomentari oleh pihak keluarga. 

Reaksi terhadap film A Man Called Ahok dilayangkan oleh adik Ahok, Fifi Lety Indra melalui akun Instagram-nya. Fifi Lety ternyata kecewa dengan penokohan sang ayah yang dinilai tak sesuai dengan karakter aslinya.

"Ku kembalikan semua kecewa dan Sedih padaMu. Ooh...Papaku, seandainya masih Hidup pasti marah sekali dgn mrk Yg merusak image dan gambaran dirimu. Tidak pantas mrk menpertontonkan Hidupmu dgn cara spt ini," tulis Fifi Lety melalui akun @fifiletytjahajapurnama, Senin (5/11/2018) malam.

"Tetapi Aku percaya dan aku Berdoa malam ini Mazmur 37 tjd pada mrk yang telah menyakitimu 🙏 Bunga ini tanda kematian hati nurani, tanda dukacita Yg dalam. Tuhan Kalaulah pembela Papaku🙏," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Warganet Penasaran

Komentar yang dituliskan adik Ahok di Instagram kemudian menuai perhatian warganet yang tak sabar menyaksikan film yang dibintangi Daniel Mananta dan Denny Sumargo itu.

"Maksudnya di film a man call Ahok , gambaran tentang papanya Ahok pak Kim Nam tdk begitu ya ?," tulis akun @engtjahja.

"Maksud Ibu @fifiletytjahajapurnama apa ya. Apakah filmnya? Tapi klu film knp baru angkat bicara ya. Maaf bu," sambung akun @nom7174.

"Mohon klarifikasi dong bu @fifiletytjahajapurnama apa ini ada kaitannya dengan film ttg pak Ahok baru2 ini?? Tolong ibu klarifikasi, karena kalau seperti ini kan seolah menggiring opini publik, dan lagi.. apa pihak2 terkait tidak ada konfirmasi dengan keluarga terlebih dahulu mengenai pembuatan film tsb? Juga, mengapa ibu menyampaikan keberatan setelah film telah rampung? Mohon Konfirmasinya bu, GBU.😇😇," akun @cindyy_mamayoo579 menambahkan.

3 dari 3 halaman

Jawaban Adik Ahok

Melalui Instagram pula, Fifi Lety memberikan jawaban mengenai apa yang dinilai salah dari karakter sang ayah yang ditampilkan di film yang disutradarai Putrama Tuta itu.

"Benar bgt Harusnya research ya bicara ama keluarga kasih baca transkrip ya baru shooting! Yg benar kan kayak bukunya kan bagus bgt sesuai true story Keren bukunya . Bukan asal jadi trus keluarga Di minta approved and suppport hahahaaha 🙏," jawab Fifi Lety.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.