Anak Belum Diizinkan Sekolah, Denada Jadi Guru Privat

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 03 Nov 2018, 16:30 WIB
Diperbarui 22 Feb 2019, 12:16 WIB
[Bintang] Denada dan Shakira Aurum

Liputan6.com, Jakarta - Denada saat ini sedang gencar memberi perhatian berupa pendidikan kepada putri satu-satunya, Shakira Aurum. Shakira sebenarnya sudah diterima di sekolah Taman Kanak-Kanak Islam. Sayangnya karena menderita kanker, Shakira pun menggunakan waktunya untuk berobat di Singapura.

Melihat kondisi anaknya, Denada pun memiliki caranya sendiri agar Shakira bisa mendapatkan pelajaran demi pendidikannya. Denada membuatkan Shakira sekolah pribadi, dengan dirinya sebagai guru yang mengajari sang anak berbagai pelajaran umum.

Dalam sebuah unggahan di akun Instagram pribadi Denada, Jumat (2/11/2018), putri Emilia Contessa ini memamerkan sebuah foto berisi tiga jenis buku yang berbeda-beda. Pertama buku matematika khusus TK, lalu buku Bahasa Inggris khusus TK, dan buku Iqra agar bisa membaca Al Qur'an.

Selain memamerkan buku-buku yang dipelajari Shakira, Denada juga menuliskan jadwal pelajaran yang menjadi rutinitas Shakira dalam mengenyam pendidikan.

 

2 of 4

Jadwal Pelajaran

[Bintang] Denada dan Shakira Aurum
(Instagram/denadaindonesia)

"Jadi inilah jadwal Sekolah Ibu di rumah:Senin dan Rabu: Bahasa Inggris. Selasa dan Kamis: Matematika.Jumat: belajar mengaji. Sabtu: arts and crafts (prakarya. Walaupun kalau Prakarya ini Shakira hampir tiap hari sih lakukan). Minggu: libur.#AkuIbu," tulis Denada.

Dalam keterangan foto yang sama, Denada juga menceritakan pengalaman membanggakan dari putrinya.

"Juli lalu, seharusnya Shakira udah mulai masuk TK. Aku emang dr dulu kepingin Shakira mulai sekolah dari TK aja. Tapi walaupun dia ga Playgroup atau semacamnya, aku tetep ajarkan dia di rumah, sehingga alhamdulillah dari umur 4,5 tahun Shakira udah bisa baca dan tulis. Masya Allah," Denada mengutarakan kebanggaannya dalam keterangan foto tersebut.

 

3 of 4

Sudah Didaftarkan

[Bintang] Denada
Denada dan Shakira. (Foto: instagram.com/denadaindonesia)

Kalimat pun terus dilanjutkan Denada dengan kisah menyedihkan saat anaknya baru pertama kali divonis mengidap kanker.

"Makanya awal tahun ini sebetulnya aku dan Shakira udah excited banget. Sibuk cari sekolah dan menyiapkan mental dia untuk mulai sekolah. Shakira aku daftarkan di salah satu TK Islam, dan setelah tes wawancara, alhamdulillah diterima," ia menjelaskan.

 

4 of 4

Harus ke Singapura

[Bintang] Denada
Denada dan Shakira. (Foto: instagram.com/denadaindonesia)

"Tepat Juni lalu kami akhirnya harus ke Singapura. Dan selama fase chemo ini, Shakira belom diizinkan untuk sekolah di sekolah umum," Denada melanjutkan.

Doa pun mengalir dari warganet, seperti yang dituliskan pemilik @trie683, "Semoga cepet sembuh ya nak,,, biar bisa sekolah dan main seperti layaknya anak2 ,,,"

View this post on Instagram

Juli lalu, seharusnya Shakira udah mulai masuk TK. Aku emang dr dulu kepingin Shakira mulai sekolah dari TK aja. Tapi walaupun dia ga Playgroup atau semacamnya, aku tetep ajarkan dia di rumah, sehingga alhamdulillah dari umur 4,5 tahun Shakira udah bisa baca dan tulis. Masya Allah. Makanya awal tahun ini sebetulnya aku dan Shakira udah excited banget. Sibuk cari sekolah dan menyiapkan mental dia untuk mulai sekolah. Shakira aku daftarkan di salah satu TK Islam, dan setelah tes wawancara, alhamdulillah diterima. Tapi tepat Juni lalu kami akhirnya harus ke Singapura. Dan selama fase chemo ini, Shakira belom diizinkan untuk sekolah di sekolah umum.• • Jadi inilah jadwal Sekolah Ibu di rumah: Senin dan Rabu: Bahasa Inggris. Selasa dan Kamis: Matematika. Jumat: belajar mengaji. Sabtu: arts and crafts (prakarya. Walaupun kalau Prakarya ini Shakira hampir tiap hari sih lakukan). Minggu: libur. 💙 #AkuIbu

A post shared by Denada Tambunan #KING (@denadaindonesia) on

Lanjutkan Membaca ↓