Awas Baper, Film Asalkan Kau Bahagia Bakal Mengaduk Emosi

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 03 Nov 2018, 11:30 WIB
Diperbarui 05 Nov 2018, 08:13 WIB
[Bintang] Asal Kau Bahagia

Liputan6.com, Jakarta - Lagu fenomenal yang dipopulerkan oleh Armada, "Asalkan Kau Bahagia", diangkat ke layar lebar oleh rumah produksi Falcon Pictures dengan judul sama. Film ini dibintangi oleh tiga pemeran muda berbakat, Aliando Syarief, Aurora Ribero, juga Teuku Rasya.

Para penikmat musiknya tentu tahu bahwa lagu "Asalkan Kau Bahagia" memiliki lirik yang mengaduk emosi. Nuansa yang tak jauh berbeda juga akan dihadirkan dalam filmnya. Hal itu diakui sendiri oleh sang sutradara, Rako Prijanto.

"Memang film ini menguras perasaan banget. Frame yang kita bikin angkat ekspresi pemain. Semua pemain gimana men-deliver itu dengan baik. Itulah tantangannya," jelas sang sutradara dalam peluncuran trailer dan poster Asalkan Kau Bahagia, di Epicentrum, Kuningan, Jumat (2/11/2018).

Namun tak hanya menguras air mata. Nantinya, Asalkan Kau Bahagia juga memiliki berbagai nuansa cerita berbeda. Dan hal inilah yang menjadi tantangan besar bari Rako Prijanto dalam proses penggarapannya.

2 of 3

Nama Asli

[Bintang] Aliando syarief
Kisah cinta Yani dan Doel bagaikan kisah cinta Romeo dan Juliet. Yang susah untuk dipisahkan. Namun, apa mau dikata, lantaran ayah Yani yang tak menyetujui dan berusaha menjauhkan putrinya dengan Doel. (dok. Sinemart)

"Problem utama di diri saya sendiri. Buat film yang menggemaskan, lucu, dan sedih itu cukup sulit menjaga flow-nya ya. Dramanya juga bagus," imbuh sutradara bertangan dingin tersebut.

Sementara itu, dalam film ini para pemain yang terlibat akan menggunakan nama asli mereka masing-masing. Penggunaan nama asli ini dianggap sangat membantu dalam proses penjiwaan karakter.

3 of 3

Penjiwaan

Asal Kau Bahagia
Teuku Rassya di film Asal Kau Bahagia. foto: Instagram (@falconpictures_)

"Makai nama asli ide dari bos Falcon. Dan itu jadi sangat ngebantu, penjiwaan mereka pun ngebantu banget. Dipanggil Ali, Dewa, dan Aurora, jadi intensitasnya lebih dapat," jelas Rako Prijanto.

Asalkan Kau Bahagia akan jadi film spesial akhir tahun yang tayang pada 27 Desember 2018 di bioskop Tanah Air.

Lanjutkan Membaca ↓