Sukses

Begini Firasat Saudara Haykal Kamil Sebelum Menumpangi Pesawat Lion Air JT610

Sepupu Tantri Namirah, istri Haykal Kamil, menjadi salah satu korban pesawat Lion Air JT610.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, meninggalkan duka mendalam bagi keluarga korban. Sepupu Tantri Namirah, istri Haykal Kamil, pun jadi salah satunya.

Sebelum kecelakaan Lion Air JT610 terjadi, Tantri Namirah menceritakan bahwa korban yang bernama Tri Yudha Gautama, sempat menunjukkan firasat. Namun, tentu saja hal tersebut tak langsung disadari pihak keluarga.

"Pas mau berangkat abangku tanya ke istrinya, 'Kok kamu enggak antar aku sampai depan rumah? Kan aku mau pergi jauh'. Ngomong gitu aja," cerita istri Haykal Kamil, dalam konferensi pers di Pulogebang, Jakarta Timur, Kamis (1/11/2018).

Musibah ini membuat pihak keluarga, terutama istri korban, merasa sangat terpukul. Tak ada yang menyangka bahwa momen tersebut menjadi pamitan suami kepada istri untuk terakhir kalinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ikhlas

Meski berat, keluarga mengaku sudah ikhlas. Mereka juga berharap agar jasad korban segera ditemukan supaya cepat dikebumikan.

"Kita dari keluarga kemarin sudah bersepakat ketika memang dapat (jasadnya), kalaupun dinyatakan meninggal apa pun kondisinya kami akan terima. Kami enggak akan otak-atik lagi," kata Haykal Kamil di tempat yang sama.

"Jenazahnya langsung kita salatin, kita kuburkan. Ketika diantar dengan peti itu kita enggak akan otak-atik lagi karena ketika orang sudah meninggal dalam keadaan tenggelam, apalagi kepala keluarga sedang mencari nafkah, itu kan berarti meninggal syahid," tuturnya.

 

3 dari 3 halaman

Tinggalkan 2 Anak

Tri Yudha Gautama sendiri meninggalkan dua orang anak kembar dengan usia balita. Hingga saat ini, anak-anak pun masih menanti kepulangan ayahnya.

"Ternyata bapaknya enggak pulang, terakhir anak-anaknya lihat ibunya nangis dia sempet nanya, 'Abi pulang kan?' ibunya cuman nangis aja, susah lagi diomonginnya," ungkap Tantri Namirah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.