Sukses

Indra Bruggman Tak Menyangka Roger Danuarta Jadi Mualaf

Kabar masuk Islamnya Roger Danuarta telah diketahui Indra Bruggman.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar Roger Danuarta masuk Islam telah sampai ke telinga rekan-rekannya sesama artis. Salah satunya Indra Bruggman yang menjadi lawan main Roger Danuarta dalam sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta tersebut.

Video Roger Danuarta sedang mengucapkan kalimat syahadat tersebar luas lewat media sosial. Usai menonton video itu barulah Indra Bruggman yakin kebenaran kabar mualafnya Roger Danuarta.

Sama seperti netizen pada umumnya, Indra Bruggman mengaku tidak menyangka hal ini akan terjadi. Pasalnya, menurut pengamatannya selama ini, Roger adalah orang yang tertutup.

"Enggak pernah menyangka sih kalau Roger Danuarta akan berpindah seperti itu. Enggak ada tanda-tanda. Saya enggak melihat tanda-tanda apa-apa. Karena Roger orangnya tertutup, enggak pernah ngomong ke saya. Enggak pernah menyangka apa yang ada dalam pikirannya, langkah-langkahnya," ungkap Indra Bruggman ketika ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (1/11/2018).

Sifat pendiam itu sering terbawa hingga ke kehidupan sehari-hari Roger Danuarta. Bahkan kepada Indra Bruggman yang tergolong sebagai teman dekatnya pun, Roger Danuarta tidak buka suara soal keputusannya menjadi seorang mualaf.

"Enggak (cerita soal keputusan jadi mualaf). Roger tuh orangnya tertutup ya. Kalau pun ketemu paling cuma seadanya saja dia ngobrol. Enggak pernah (bicara soal hal) yang terlalu mendalam, apalagi mengenai masalah agama yang dia mau anut gitu," tutur Indra Bruggman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ikut Campur

Sebagai seorang teman yang telah mengenal Roger cukup lama, Indra Bruggman memilih untuk tidak ikut campur soal keputusan yang sahabatnya ambil. Indra lebih memilih untuk menghormati keputusan Roger Danuarta sembari mendoakan.

3 dari 3 halaman

Mendoakan

"Saya enggak mau tanya dan nanti saja kalau kita ketemu, kalau ada waktu pas ada waktu. Dan Roger juga pasti akan cerita. Sebenarnya kita ada grup WhatsApp sama Jonathan (Frizzy) sama Steve (Emmanuel) juga, tapi saya enggak mau tanya-lah," ucap Indra Bruggman.

"Tapi saya sebagai teman kalau dia mau cerita saya dengarkan, kalau enggak (cerita) saya cuma bisa mendoakan mudah-mudahan apa yang dilakukan yang terbaik buat dia," ujarnya. (Dhefa Mauren Roos Mary/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.