Pemakaman Ibunda Ramai Peziarah, Eko Patrio Terharu

Oleh Surya Hadiansyah pada 31 Okt 2018, 18:30 WIB
Diperbarui 31 Okt 2018, 18:30 WIB
Kebakaran Taman Sari
Perbesar
Eko Patrio (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah ibunda Eko Patrio, Jamini binti Sumopardi, telah selesai dikebumikan. Mendiang dimakamkan di TPU Layur, Jakarta Timur pada Rabu (31/10/2018) siang.

Selama pemakaman, banyak kerabat dan keluarga yang mengantarkan jenazah hingga ke tempat peristirahatan terakhirnya. Eko Patrio menanggapi hal tersebut sebagai sebuah berkah yang dituai mendiang ibunda semasa hidup.

"Mungkin berkah ibu ya, karena ibu ini orangnya puasa Senin-Kamis rajin, puasa mutih rajin, sedekah rajin. Ketemu orang dikasih duit, kopi, rokok," kata Eko Patrio usai pemakaman.

Dari situ, ia menganggap bahwa kebaikan ibunda lah yang mengundang banyak orang turut menghadiri prosesi pemakaman ibundanya. "Kalau sekarang banyak yang datang ya mungkin karena kebaikan ibu ya," lanjut Eko Patrio.

 

Simak juga video berikut ini:

2 dari 3 halaman

Tegas dengan Anak

[Bintang] Eko Patrio
Perbesar
Eko Patrio (Adrian Putra/bintang.com)

Sementara itu, Eko Patrio mengaku sang ibunda cukup tegas kepada anak-anaknya. Suami Viona Rosalina itu mengatakan bahwa hal tersebut merupakan cara ibunda mendidik untuk bekal anak-anaknya kelak.

3 dari 3 halaman

Doa Ibunda

[Bintang] Eko Patrio dan Anak-anak
Perbesar
(Adrian Putra/Bintang.com)

"Walaupun galak, tapi ibu orangnya enggak perhitungan. Bukan galak ke orang, tapi ibu itu keras mendidik kami, tapi galaknya ibu berkahnya buat kami. Cerewetnya ibu, cintanya buat kami," lanjut Eko Patrio.

"Alhamdulillah saya dan adik-adik berkat didikan beliau dan bapak, kami berkah punya pendidikan bagus dan pekerjaan yang mumpuni dan cucu-cucunya the best. Semua berkat doa dari ibu."

Lanjutkan Membaca ↓