Sukses

Roger Danuarta Putuskan Masuk Islam Tanpa Paksaan Siapa pun

Roger Danuarta mantap mengucap dua kalimat syahadat dengan didampingi oleh Ustaz Insan Mokoginta.

Liputan6.com, Jakarta - Roger Danuarta telah memantapkan hatinya untuk memeluk agama Islam. Dirinya mantap mengucap dua kalimat syahadat dengan didampingi Ustaz Insan Mokoginta pada Senin (29/10/2018).

Kabar tersebut disampaikan oleh Ketua Pengurus Mualaf Center Indonesia (MCI), Steven Indra Wibowo, melalui Instagramnya. Steven menjawab pertanyaan yang masuk mengenai kebenaran Roger Danuarta menjadi mualaf.

"Bismillah, banyak DM yg menanyakan apakah Roger Danuarta sudah syahadat, maka saya confirm, alhamdulillah Roger Danuarta sudah bersyahadat," tulis Steven Indra Wibowo pada Selasa (30/10/2018).

Sementara itu, diketahui pula bahwa pemeran sinetron Orang Ketiga di SCTV ini memang sudah tertarik dengan Islam sejak lama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Lama

Hal itu disampaikan oleh Ketua Mualaf Center Yogyakarta, Amru, kepada wartawan melalui sambungan telepon. Tak hanya tertarik, Roger Danuarta juga sudah lama mempelajari tentang Islam.

"Saya dapat info Beliau sudah lama mempelajari Islam dan tertarik dengan Islam," jelas Amru.

 

3 dari 3 halaman

Tanpa Paksaan

Amru mengatakan bahwa dari sepengetahuannya, Roger Danuarta mengambil keputusan besar ini tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

"Yang jelas yang saya tahu Ustaz Insan, ketika Beliau mensyahadatkan dan ditanya mau menjadi mualaf, itu tidak ada paksaan. Dan biasanya kami pun di Jogja kaya gitu, ada paksaan atau tidak," paparnya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.