Sukses

Penggemar Dangdut Bersiaplah, Audisi LIDA 2 Digelar di 34 Provinsi

Antusiasme masyarakat terhadap audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2, terlihat melalui jumlah peserta di 11 provinsi pertama.

Liputan6.com, Jakarta - Empat dari lima perwakilan Indonesia yang merupakan bintang dangdut berbakat jebolan Liga Dangdut Indonesia atau LIDA, hingga kini masih mengerahkan seluruh kemampuannya di kompetisi dangdut terbesar se-Asia, Dangdut Academy Asia 4, yang sedang tayang di Indonesia. 

Namun, Indosiar pun secara paralel sudah memulai audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2 di penghujung tahun 2018. Stasiun televisi yang dikenal sebagai rumahnya musik dangdut ini kembali menjaring bakat-bakat dangdut terbaik di 34 provinsi di Indonesia mulai dari wilayah paling barat hingga timur.

Audisi LIDA 2 telah dimulai sejak Minggu, 7 Oktober 2018. Terhitung hingga hari ini, Indosiar telah menggelar audisi di 11 provinsi selama sebulan terakhir.

Pada minggu pertama, Indosiar hadir langsung di tiga provinsi sekaligus, yakni Jambi, Kepulauan Riau, dan Sumatera Barat. Berlanjut di pekan selanjutnya, audisi berjalan simultan di provinsi Lampung, Bangka Belitung, dan Kalimantan Tengah.

Salah satu wilayah Indonesia di bagian timur, yakni Maluku Utara, giliran disambangi di minggu ketiga, bersamaan dengan dua provinsi lainnya, Banten dan Bengkulu. Pada Minggu, 28 Oktober 2018, audisi LIDA 2 serentak diselenggarakan di provinsi Kalimantan Selatan dan Riau.

 

Simak juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Calon Peserta

Indosiar masih akan terus mengunjungi 23 provinsi lainnya untuk menemukan generasi muda Indonesia berbakat, menyenandungkan lagu-lagu dangdut.

Calon peserta yang memiliki bakat menyanyi dangdut pria maupun wanita berusia 15 – 25 tahun, dapat datang langsung ke lokasi audisi dengan membawa data diri beserta foto.

Formulir pendaftaran dapat diambil langsung di lokasi audisi secara gratis. Calon peserta hanya diperbolehkan mengikuti audisi LIDA 2 di provinsi yang sesuai dengan keterangan di kartu identitas.

3 dari 4 halaman

Memberi Kemudahan

Selain itu Indosiar juga memberikan kemudahan kepada calon peserta untuk dapat mendaftarkan diri melalui Official Whatsapp LIDA 2: 0821-2209-8667.

Berbeda dengan LIDA tahun sebelumnya, LIDA 2 akan digelar semakin kompetitif dengan memilih idola Indonesia yang mewakili seluruh provinsi.

Para Duta Provinsi yang terpilih, nantinya akan mewakili provinsinya bersaing di panggung Liga Dangdut Indonesia 2. Indosiar terus berupaya untuk menjadikan musik dangdut berjaya di tanah air bahkan hingga ke mancanegara.

4 dari 4 halaman

Melahirkan Bintang-Bintang Muda

Kesuksesan Indosiar untuk melahirkan bintang-bintang muda dangdut berbakat sudah tidak diragukan lagi. Hal ini semakin dibuktikan dengan munculnya penyanyi dangdut muda berbakat yang bersaing di industri hiburan tanah air hingga berhasil meraih berbagai penghargaan di ajang bergengsi.

Oleh sebab itu melalui LIDA 2 ini, Indosiar berharap dapat menemukan anak bangsa dengan bakat dangdut terbaik dari ujung paling barat Indonesia hingga ke timur Indonesia. Diharapkan, nantinya ini semakin memperkaya khasanah musik dangdut di tanah air. Liga Dangdut Indonesia: Seni Menyatukan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.