Sukses

Roger Danuarta Memeluk Islam Sejak 29 Oktober 2018

Roger Danuarta resmi memeluk agama Islam.

Liputan6.com, Jakarta - Pesinetron Roger Danuarta resmi memeluk agama Islam. Hal tersebut diketahui melalui video yang viral di media sosial serta situs berbagi video.

Meski Roger Danuarta belum memberikan keterangan mengenai keputusannya menjadi mualaf, namun beberapa pihak sudah mengonfirmasi ihwal status bintang sinetron Orang Ketiga ini sebagai mualaf.

Salah satunya disampaikan akun Herman Bin Mansyur di jejaring sosial Facebook. 

"Alhamdulillah, ROGER DANUARTA masuk ISLAM, beliau telah diberi hidayah..semoga istiqomah diampuni segala dosa yg telah lalu..amin," tulis Herman Bin Mansyur, Selasa (30/10/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

29 Oktober 2018

Tak hanya membeberkan ihwal Roger Danuarta yang kini memeluk agama Islam. Akun tersebut juga menyertakan sejumlah foto yang diduga merupakan momen saat mantan kekasih Sheila Marcia mengucap dua kalimat syahadat, tanda seseorang memeluk agama Islam.

Dalam foto yang diunggah, juga disertakan tanggal pengambilan gambar, yakni 29 Oktober 2018.

 

3 dari 3 halaman

Data Mualaf Center

Akun Instagram Mualaf Center Yogyakarta juga membeberkan kapan pastinya Roger Danuarta mulai memeluk agama Islam. Melalui statusnya, akun tersebut menuliskan keterangan Roger Danuarta mualaf sehari setelah perayaan Hari Sumpah Pemuda.

"Alhamdullillah Roger Danuarta Berislam. Siapa yang Allâh beri petunjuk, maka tidak ada yang dapat menyesatkannya. Dan siapa yang Allâh sesatkan, maka tidak ada yang dapat memberinya petunjuk. Ikrar dua kalimah syahadat di laksanakan Tgl 29 Okt 2018 di bimbing oleh Ust Insan Mokoginta" tulis Mualaf Center Yogyakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.