Musibah Jatuhnya Lion Air JT 610 Bikin Cita Citata Takut ‎Naik Pesawat

Oleh Sapto Purnomo pada 30 Okt 2018, 06:30 WIB
Diperbarui 30 Okt 2018, 07:30 WIB
Cita Citata

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi dangdut Cita Citata sempat terkejut mengetahui pesawat Lion Air JT 610 dinyatakan ‎hilang dan terjatuh di Tanjung Kerawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018).

Sebagai seorang selebriti yang kerap menggunakan jasa pesawat terbang, Cita Citata mengaku risau dengan kejadian tersebut.

Terlebih, hampir setiap minggu Cita Citata menggunakan pesawat untuk menyambangi kota tujuan dan menghibur para penggemarnya.

"Aku pertama sedih banget, kedua shock banget, karena maksudnya kita enggak ada yang tahu kejadian apa yang akan terjadi. Terus aku benar-benar deg-degan karena kan aku pergi-pergian. Aku intens banget dalam seminggu bisa tiga sampai empat kali," ujar Cita Citata ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (29/10/2018).

2 of 4

Takut

Cita Citata
Cita Citata (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Bahkan, gara-gara insiden jatuhnya pesawat Lion Air JT 610, Cita Citata semakin takut menggunakan transportasi udara. Terlebih, beberapa jadwal pekerjaannya memaksa dirinya menggunakan pesawat terbang.

"Takut banget, maksudnya fatal banget kan karena kelalaian dan enggak dicek apapun itu, aku enggak ngerti. Tapi yang pasti aku takut banget, aku sering banget terbang," ujar Cita Citata.

3 of 4

Harapan

Cita Citata
Cita Citata [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Atas kejadian ini, Cita Citata berharap korban jiwa segera bisa dievakuasi dan dikembalikan kepada keluarga. Selain itu, pelantun "Goyang Dumang" ini berharap agar tidak ada lagi insiden jatuhnya pesawat seperti sekarang ini.

‎"Mudah-mudahan, aku berdoa semoga korban cepet dievakuasi dan enggak ada lagi kejadian seperti itu," ujar Cita Citata.

 

4 of 4

Bentuk Duka Cita

Banner Pesawat Lion Air JT 610 Jatuh
Banner Pesawat Lion Air JT 610 Jatuh (Liputan6.com/Tri Yasni)

Diketahui pesawat Lion Air JT-610 diterbangkan dari Bandara Soekarno pukul 06.33 WIB Hatta menuju Pangkal Pinang. Pesawat itu mengangkut 189 orang penumpang dan awak pesawat.

Maskapai Lion Air berduka cita atas kecelakaan pesawatnya dengan nomor penerbangan JT 610 rute penerbangan Jakarta - Pangkalpinang. Sebagai bentuk duka cita, perusahaan mengubah warna laman utama situs web lionair.co.id menjadi hitam putih.

Pantaun tim Tekno.Liputan6.com, Senin (29/20/2018), saat lionair.co.id dibuka, maka laman utamanya tampak didominasi warna hitam dan putih. Selain itu, juga ada informasi tentang kecelakaan yang terjadi. (Amrikh Palupi/dream.co.id)

Lanjutkan Membaca ↓