Sukses

Syuting Film di Baduy, Laudya Cynthia Bella Anggap Seperti Liburan

Laudya Cynthia Bella merasakan hal yang berbeda saat menjalani syuting film terbarunya di Baduty

Liputan6.com, Jakarta Laudya Cynthia Bella kembali menunjukan kemampuan aktingnya lewat film terbarunya berjudul Ambu, garapan rumah produksi Skytree Picture.

Film yang mengangkat kisah suku Baduy itu, dianggap punya kesan tersendiri bagi Laudya Cynthia Bella. Sebab dari sekian banyak film yang di mainkan, baru kali ini ia merasakan seperti sedang liburan.

Proses syuting selama dua pekan di Baduy, Laudya Cynthia Bella hanya menjalani syuting dari pagi hingga sore hari saja. Sebab di Baduy tidak boleh menggunakan lampu untuk penerangan dan hanya boleh menggunakan obor atau lentera saja. Maklum suku Baduy sangat menjunjung adat, dan tak mau ada teknologi di dalam wilayahnya.

"Syutingnya kalau ada matahari doang. Sore, matahari sudah abis, kita selesai syuting dan kita makan. Kayak berasa liburan," ujar Laudya Cynthia Bella ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, belum lama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mandi Jam 4 pagi

Yang paling seru kata Laudya Cyntia Bella, setiap harinya ia harus mandi dengan air yang sangat dingin. Ia juga harus mengantri untuk bisa mandi, lalu menjalankan salat subuh.

"Karena subuh jam 4 pagi, antri mandi dengan air yang super dingin. Tapi seru sih," ujar Laudya Cynthia Bella

3 dari 3 halaman

Tanpa Gadget

Keseruan lain dijelaskan oleh Bella sapaan akrab Laudya Cynthia Bella, saat proses syuting film Ambu. Lantaran tidak ada sinyal, ia tak menggunakan gadget selama berada di Baduy dan menghabiskan waktunya dengan saling bercerita dengan para pemain film Ambu. 

"Karena enggak main handphone dan media sosial, yah kita ngabisin waktu cuman ngbrol, makan kuaci, dengerin krik-krik disana. Di situ aku merasa di Baduy, menghilangkan elektronik ternyata enak dan bisa bersosialisasi," kata Laudya Cynthia Bella.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini