Denada Kasih Semangat Shakira yang Merasa Takut saat Kemoterapi

Oleh Liputan6.com pada 26 Okt 2018, 16:00 WIB
[Bintang] Denada dan Shakira Aurum

Liputan6.com, Jakarta Shakira Aurum, putri penyanyi Denada tengah menjalani perawatan untuk melawan penyakit kanker darah atau leukimia yang tengah diidapnya. Sudah lima bulan lamanya Denada mendampingi putri kecilnya menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Singapura.

Perkembangan terkini Shakira memang sudah dinantikan oleh para keluarga dan kerabat di Tanah Air. Baik Denada maupun mantan suaminya, Jerry Aurum kerap update kondisi terkini dari gadis cilik itu.

Belum lama ini Denada kembali bercerita tentang percakapan terkini dengan putri semata wayangnya itu. Setelah beberapa kali menjalani kemoterapi dan merasakan beberapa efeknya, Shakira mengaku mulai merasa ketakutan.

"Ibu, I don't think I’m a brave girl. Soalnya Shakira masih suka takut kalau mau kemo. Apalagi kalo mau IT," ungkap Shakira yang seketika dibalas bijak oleh Denada, "Tau nggak, orang pemberani itu bukan berarti dia nggak pernah merasa takut. Karena semua manusia itu pasti punya rasa takut."

 

2 of 3

Motivasi

[Bintang] Denada dan Shakira Aurum
(Instagram/denadaindonesia)

Denada menjelaskan secara pelan-pelan ke putrinya bahwa orang pemberani bukan lah yang tidak memiliki rasa takut sama sekali. Ia mendorong dan menyemangati Shakira Aurum untuk berusaha melawan rasa takut.

“Menjadi pemberani itu artinya, walaupun kita merasa takut akan sesuatu, tapi kita lawan rasa takutnya dan kita tetap lakukan apa yg kita takutin itu,” ujar Denada menjelaskan. "Jadi Shakira pemberani nggak, Ibu?" tanya Shakira lagi. "Shakira sangat amat pemberani," balas Denada.

Salut dengan keberanian putrinya, Denada sampai menyebut Shakira sebagai Iron Man Girl. Sesuai dengan isi percakapannya, tampak di foto Shakira tengah mengenakan kostum dan topi Iron Man. Wajahnya tak terlihat, ia terlihat asyik main handphone sembari menunduk. 

 

3 of 3

Bujuk Shakira

[Fimela] Denada
Insert 15th Anniversary (Deki Prayoga/Fimela.com)

Di tengah kondisi fisiknya yang lemah, putri Denada kini membutuhkan nutrisi dari makanan yang seimbang. Tentu hal itu bukan hal yang mudah mengingat Shakira tidak punya nafsu makan belakangan. Terlebih, semua makanan untuk Shakira harus dengan persetujuan dari dokter terlebih dahulu.

"Sekarang apapun yang kita kasih ke dia semua terlebih dahulu harus ada persetujuan dari dokter. Makanan yang kita kasih itu harus dijaga, harus fresh, harus dalam keadaan panas. kalau berjam-jam nggak dimakan kita harus buang. Ya, kalau shakira mau pizza, kita buat sendiri atau cari toko pizza terdekat dan kita bawa saat masih panas. Mau burger kita buat sendiri, berusaha kita samakan rasanya dengan burger yang dia suka," ungkap mantan istri Jerry Aurum ini.

Sumber: Kapanlagi.com

Lanjutkan Membaca ↓