Sukses

Dengarkan, Ini Lantunan Azan Sinead O'Connor

Sinead O'Connor membagikan sebuah video saat ia mengumandangkan azan untuk pertama kali.

Liputan6.com, Los Angeles - Setelah memeluk Islam, Sinead O'Connor kini sedang getol-getolnya mempelajari segala hal mengenai agama barunya ini. Salah satunya, adalah belajar melantunkan azan.

Sinead O'Connor rupanya menghadapi kesulitan, terutama dalam pelafalan bacaan azan.

Namun hal ini tak menghalanginya untuk terus mencoba. Pada 19 Oktober 2018 lalu, ia akhirnya membagikan sebuah video saat ia mengumandangkan azan untuk pertama kali.

"Ini adalah percobaan pertamaku melantunkan Azan. Beberapa pelafalannya salah karena emosinya membuatku teralih...tapi akan ada ratusan lainnya yang akan kuperlihatkan," tulis Sinead O'Connor di Twitter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Terus Belajar

Wanita yang kini bernama Shuhada tersebut mengatakan butuh latihan hingga 30 kali baginya untuk melantunkan azan.

"Masih butuh waktu yang lama sebelum aku bisa melantukannya seindah ini," tutur penyanyi "Nothing Compares 2 U" ini, sambil mengunggah sebuah video lantunan azan dari seorang muazin. 

3 dari 3 halaman

Merasa Diterima dengan Hangat

Kabar bahwa Sinead O'Connor menjadi mualaf, memang baru tersebar luas pada hari ini, Jumat (26/10/2018). Penyanyi yang dikenal dengan kepala plontosnya ini, lantas mengungkap rasa bahagianya karena merasa diterima dengan hangat.

"Terima kasih banyak kepada semua saudara saudari Muslimku yang telah dengan sangat baik hati menyambutku dalam Ummah di sini. Kalian tak bisa membayangkan betapa kebaikan ini berarti bagiku," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.