Peduli Gempa Palu, Penyanyi Lara dan Fans Terjun Bantu Korban

Oleh Hernowo Anggie pada 26 Okt 2018, 06:30 WIB
Penyanyi Lara Kolaborasi dengan 100 Musisi Dapatkan Rekor Muri

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi cantik Lara merasakan duka yang sangat mendalam atas terjadinya bencana alam dan tsunami yang terjadi di kota Palu pada 28 September 2018 lalu.

Para Laraku (sebutan untuk fans Lara) yang selalu setia menemani perjalanan karier musik Lara, tergerak untuk membantu para korban yang mereka anggap sebagai bagian dari keluarga sesama warga Indonesia.

Kekompakan dan keikhlasan mereka pun menjadi benang merah yang mendasar sebagai penggerak hati untuk saling membantu dan peduli dengan orang lain.

Terkumpulnya bantuan diiringi oleh doa tulus dari para penggemar Lara. Barang-barang kebutuhan primer siap diantar kepada yang membutuhkan, menjadi perantara besarnya rasa sayang Laraku kepada para korban. Terutama anak-anak yang setiap harinya menunggu cerahnya pagi.

2 of 4

Mengajukan Diri

Lara dan Laraku
Lara dan para penggemarnya, Laraku, saat membantu korban Gempa Palu. (Istimewa)

Tidak berhenti di situ. Beberapa perwakilan Laraku dari 4 kota turut mengajukan diri untuk datang langsung ke lokasi bencana. Mereka secara nyata menyiapkan waktu dan tenaga agar dapat meringankan tangisan yang ada di sana.

Laraku melakukan aksi Peduli Bencana Palu dengan penggalangan dana yang dilakukan oleh Laraku Sidoarjo dan Laraku di seluruh Indonesia. Bantuan yang terkumpul selanjutnya dikirim ke Palu.

3 of 4

Keikutsertaan Ibunda

Lara
Penyanyi Lara

Team Laraku yang berangkat ke Palu akan diwakili oleh Laraku dari beberapa daerah. Lara dan Ibunda juga ikut langsung dalam pemberangkatan team Laraku ke Palu melalui bandara Juanda Surabaya.

"Aku dan keluarga besar Laraku turut berduka cita yang mendalam atas musibah yang terjadi di Kota Palu. Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan duka saudara-saudara kita yang terdampak bencana di sana," ujar Lara saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Pemilik akun Instagram @larassyp itu berharap Kota Palu akan segera pulih dan kembali bangkit.

"Semoga Palu segera bisa pulih kembali. Dan buat teman teman yang mau meringankan beban saudara-saudara kita di sana, yuk kita segera bergerak," ajak Lara.

4 of 4

Langsung Menyalurkan Bantuan

Lara
Penyanyi pop Lara. (Istimewa)

Sesampainya di sana, mereka langsung menyalurkan bantuan kepada pengungsi dan masyarakat Palu yang terkena dampak bencana. Selain memberikan bantuan, tim Laraku yang berada di Palu juga terlibat dalam proses evakuasi korban.

Penggalangan Dana peduli Palu ini selain bertujuan meringankan beban warga Palu yang terkena musibah gempa dan tsunami, juga sebagai kegiatan positif untuk keluarga besar Laraku agar lebih peduli kepada sesama.

Lara dan Laraku
Lara dan para penggemarnya, Laraku, saat membantu korban Gempa Palu. (Istimewa)
Lanjutkan Membaca ↓