Sukses

Videonya Kembali Viral, Suzzanna Ungkap Alasan Senang Makan Bunga Melati

Suzzanna membocorkan alasan dirinya senang mengonsumsi beberapa bunga, mawar, melati hingga kantil.

Liputan6.com, Jakarta - Suzzanna Martha Frederika van Osch atau dikenal dengan Suzzanna, mendengar nama itu yang terlintas di pikiran adalah film horor legendaris Tanah Air. Ia memiliki wajah yang khas saat berakting.

Dalam kehidupan sehari-hari, Suzzanna dikenal sebagai artis yang unik. Ia menyukai bunga-bunga untuk dikonsumsi seperti mawar, melati hingga bunga kantil.

Suzzanna meninggal dunia pada 2008 silam. Indonesia kehilangan sosok sang legendaris. Kini, foto Suzzanna mendadak beredar luas.

Sosok Suzzanna kini kembali dihidupkan di film Barnapas dalam Kubur yang diperankan Luna Maya. Akhirnya, kenangan mengenai Suzzanna kembali bermunculan.

Saksikan video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Viral

Salah satunya, video wawancara yang dilakukan sebuah acara infotainment dengan Suzzanna pada 2007 silam. Suzzanna mengungkapkan alasan dirinya menyukai bunga-bunga untuk dimakan secara langsung.

Di video yang diunggah @tvnews1, Senin (22/20/2018), Suzzanna mengatakan kesukaannya terhadap bunga bukan karena ilmu yang ia pelajari atau mistis. Ia hanya menyukainya saja, tanpa ada alasan lain.

"Jadi sudah terbiasa menyimpan bunga di mana-mana. Di lemari, di kamar, atau di meja. Baunya harum. Saya terkadang suka makannya," kata Suzzanna.

3 dari 4 halaman

Bukan Ilmu Klenik

Di video itu, Suzzanna saat wawancara menambahkan, "Bukan. bukan untuk ilmu klenik. Saya memang suka. Jadi terbiasa. Klau melati atau mawar tuh rasanya biasa. Kalau bunga kantil itu baru rada pahit dan sepet."

Saat itu, Suzzanna juga mengakui melati telah menjadi ciri khasnya. Ia tak asing dengan jenis bunga tersebut semasa hidupnya.

"Melati. Bunga melati memang sudah menjadi ciri khas. Sejak kecil, nenek saya memang senang sekali menanam bunga melati. Banyak. Harumnya kemana-mana," sebut Suzzanna saat itu.

4 dari 4 halaman

Reaksi Warganet

Warganet bereaksi setelah menyaksikan video Suzzanna kembali viral. Beberapa dari mereka tak heran dengan kebiasaan Suzzanna yang senang mengonsumsi bunga. Alasannya, dalam budaya Indonesia ada juga yang melakukannya.

Akun @naina berkomentar, "kayaknya sih enggak heran lagi melihat mendiang Suzzanna senang makan bunga semasa hidup. Soalnya di Indonesia masih banyak kok yang seperti itu."

Sama seperti Suzzanna, warganet dengan nama @fauziah mengakui dirinya juga senang bunga. Ia kerap kali mencampurkannya dengan teh kesukaannya.

"Bunga melati memag enak. Apalagi diseuh dengan teh. Lalu kelopaknya mengambang di teh. Saya juga suka kok nyemilin. Jadi bukan karena horor," seru akun @fauziah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.