Sukses

Rawat Anak, Franda Bayangkan Susahnya Ibunda Merawatnya Saat Kecil

Franda bahwa menjadi ibu adalah sebuah proses belajar.

Liputan6.com, Jakarta - Franda membagikan ceritanya di Instagram mengenai pengalamannya selama mengasuh anaknya, Zylvechia Ecclesie Heckenbücker. Istri Samuel Zylgwyn ini mengatakan bahwa menjadi ibu adalah sebuah proses belajar.

Hingga saat ini, Franda mengaku masih mengumpulkan semua informasi soal merawat anak dari berbagai sumber. Kendati demikian, Franda menegaskan tetap memilih dan memilah informasi yang masuk.

"Menjadi ibu adalah proses belajar yang tidak pernah selesai. Dan karena anak lahir ke dunia tanpa “manual book”, jadi kitalah sebagai ibu yg harus pintar dalam mengumpulkan segala bentuk informasi dan belajar segala sesuatu yg berhubungan dengan anak," tulis Franda di unggahan Instagramnya pada Sabtu (20/10/2018).

Paling tidak, Franda bersyukur bisa merawat anaknya itu di zaman serba modern seperti sekarang. Di mana segala macam informasi bisa diakses dengan mudah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersyukur

"Tapi aku bersyukur hidup di jaman modern sekarang ini, dimana ada begitu banyak informasi seputar merawat anak bisa aku dapat dengan mudah melalui internet/gadget. Ya walaupun, kita juga harus pandai2 menyaring informasi yg terpercaya," sambungnya.

Di sisi lain, Franda membayangkan bagaimana para ibu zaman dulu yang belum bisa mengakses informasi seperti sekarang. Namun yang pasti, setiap ibu tentu akan berusaha menjadi ibu yang baik untuk anak-anaknya.

 

3 dari 3 halaman

Ibunda

"Tapi jadi kebayang deh gimana susahnya mama aku ngerawat aku dulu yang hanya mengandalkan informasi dari orang tua atau mungkin dari lingkungan sekitarnya saja. Tiap GENERASI punya caranya masing-masing," lanjut Franda.

Ia melanjutkan, "Bagaimanapun caranya, mamaku sudah berhasil menjadi ibu terbaik buat aku, dan aku juga harus menjadi seperti dia, menjadi ibu terbaik untuk Vechia."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini