Gara-Gara Keira, Angelica Simperler Jadi Punya 7 Kepribadian

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 20 Okt 2018, 20:30 WIB
Diperbarui 20 Okt 2018, 20:30 WIB
[Bintang] Angelica Simperler
Perbesar
Angelica Simperler (Adrian Putra/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Bioskop Indonesia dalam waktu dekat bakal diramaikan oleh film drama berjudul Keira. Nantinya, film ini bakal menyuguhkan cerita unik mengenai karakter bernama Keira (Angelica Simperler) yang memiliki tujuh kepribadian.

Dimainkan oleh Angelica Simperler, Keira digambarkan menderita penyakit kejiwaan yang membuat dirinya berbeda dari orang-orang pada umumnya. Meski terkesan suram, sutradara Harry Dagoe enggan menyebut filmnya berjenis horor atau ketegangan.

"Film ini lebih ke drama, lantaran film ini lebih banyak menampilkan upaya pendekatan bagi Keira lewat cinta yang tulus," ujar Harry Dagoe, baru-baru ini, dalam peluncuran teaser, trailer, poster dan original soundtrack film Keira yang bertempat di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Uniknya lagi, tujuh kepribadian berbeda dari karakter Keira ini tak dimainkan sendiri oleh Angelica Simperler. Mereka akan dibawakan oleh tujuh pemain yang berbeda pula. Di acara yang sama, produser Andre Martono menyampaikan hal tersebut.

2 dari 3 halaman

Kesulitan

Film Keira
Perbesar
Peluncuran teaser, trailer, poster dan original soundtrack film Keira yang bertempat di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. (Istimewa)

"Tak mudah menghadirkan tujuh karakter sekaligus. Ini juga untuk memudahkan penonton mengikuti alur cerita, makanya kita hadirkan tujuh pemain yang berbeda," ujar Andre Martono, produser dari Tu7uh Rumah Produksi.

Kesulitan dalam memerankan Keira dengan tujuh kepribadian, turut diakui oleh Angelica Simperler. Ia bahkan sudah tertekan sebelum syuting dimulai. Alhasil, banyak hal yang harus ia gali di luar lokasi syuting.

"PR-nya banyak dan berat. Jujur, sebelum berangkat syuting aku nangis. Takut enggak bisa menyampaikan karakter dengan baik," ujar Angelica.

3 dari 3 halaman

Sinopsis Keira

Film Keira
Perbesar
Peluncuran teaser, trailer, poster dan original soundtrack film Keira yang bertempat di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. (Istimewa)

Keira bercerita mengenai seorang gadis asal Lampung yang memiliki masa lalu kelam. Ia menjadi saksi saat ibunya dibunuh oleh ayahnya sendiri. Keira lalu tumbuh menjadi sosok lemah, pendiam, dan rentan depresi.

Rencana tayang November 2018 mendatang, Keira juga menghadirkan aktor senior Ray Sahetapy, Gunawan, Djenar Maesa Ayu, sampai Gubernur Lampung sendiri, Muhammad Ridho Ficardo.

Lanjutkan Membaca ↓