Mewah di Kota, Begini Penampakan Rumah Inul Daratista di Kampung

Oleh Liputan6.com pada 20 Okt 2018, 17:00 WIB
Diperbarui 22 Okt 2018, 16:13 WIB
Inul Daratista

Liputan6.com, Jakarta - Kekayaan yang dimiliki Inul Daratista saat ini tak lepas dari perjuangan yang dilaluinya dulu. Sebelum menjadi pedangdut ngetop, Inul Daratista memulai karier dangdut di kampungnya di Pasuruan, Jawa Timur.

Wanita kelahiran 21 Januari 1979 ini memang lahir dari keluarga biasa. Ayahnya hanya seorang penjahit pakaian. Sementara sang bunda merupakan ibu rumah tangga.

Namun, keuletan telah membuat istri Adam Suseno itu menjadi mapan. Nasibnya berubah. Mencorong sebagai bintang panggung. Kehidupan Inul Daratista juga benderang berkat sejumlah bisnis yang dibangun bersama sang suami.

KarierĀ Inul Daratista memang tidak hanya seluas panggung. Di bawah pentas, Inul juga memutar uang dengan roda-roda bisnisnya. Mulai tempat karaoke keluarga, kuliner, wisata, hingga properti.

Jadi, jangan heran bila Inul Daratista memiliki sejumlah rumah mewah, yang salah satunya terletak di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Rumah Inul di Pondok Indah memang megah. Seperti istana. Kawasan itu memang terkenal sebagai daerah elite ibukota.

Jika Inul memiliki rumah mewah di Jakarta, lalu seperti apa rumahnya di kampung halamannya di Pasuruan, Jawa Timur?

2 dari 3 halaman

Gang Inul

Inul Daratista
Gang rumah masa kecil Inul Daratista (Dream.co.id)

Dikutip Dream.co.id dari laman planetmerdeka.com, Rumah Inul terletak di Kejapanan, Pasuruan. Berada di dalam sebuah gang kecil yang hanya cukup dilewati oleh sebuah mobil.

Uniknya, jalan selebar dua meter ini diberi nama "Gang Inul". Rumah Inul di Pasuruan sekarang hanya ditinggali oleh orangtuanya.

"Dulu ya nama gangnya bukan Gang Inul. Dulu nama gangnya 'Meli'an'," ungkap seorang warga setempat.

3 dari 3 halaman

Ganti Nama

[Bintang] Inul Daratista
Inul Daratista (Instagram/inul.d)

Di Gang Meli'an itulah Inul menghabiskan masa kecil hingga remajanya. "Setelah Inul jadi artis dan terkenal di mana-mana, orang-orang banyak yang tahu kalau di gang ini ada rumah Inul. Makanya warga sini ganti nama gangnya jadi Gang Inul," jelas seorang warga setempat yang enggan disebutkan namanya. (Idho Rahaldi/Dream.co.id)

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Tahlilan 40 Hari Meninggalnya Ashraf Sinclair Digelar