Film Gundala Bakal Jadi Kejutan di Indonesia Comic Con 2018

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 20 Okt 2018, 15:20 WIB
Diperbarui 20 Okt 2018, 15:20 WIB
Gundala
Perbesar
Poster perdana Gundala. (Screenplay Films)

Liputan6.com, Jakarta - Penggarapan film Gundala resmi diumumkan pada April lalu, membuat sebagian fans superhero di Indonesia penasaran. Kini, tampilan perdana karakter jagoan legendaris asal Indonesia itu, akan segera dirilis ke publik.

Kabar ini tentu cukup menggembirakan, terutama bagi penggemar komik Gundala. Sebab, untuk pertama kalinya mereka akan segera mengetahui bagaimana tampilan perdana jagoan favorit yang selama 50 tahun menjadi ikon komik legendaris Indonesia ini.

Rumah produksi Screenplay Films, Bumilangit Studios, dan Legacy Pictures, bakal merilis first look film Gundala di Indonesia Comic Con. Acara ini digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan,Minggu, 28 Oktober 2018 pukul 13.00.

Sutradara sekaligus penulis skenario film Gundala, Joko Anwar, hadir untuk berbagi informasi seputar film ini. Tak cuma kehadiran Joko, momen lain yang paling ditunggu tentu saja jawaban atas pertanyaan siapa aktor yang memerankan karakter Sancaka alias Gundala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pemeran Sancaka

Apa Bikin Film Superhero Lokal Bakal Untung?
Perbesar
Gundala. (Wikipedia)

Pertanyaan mengenai siapa pemeran Sancaka sudah banyak membuat orang penasaran, terutama sejak Joko Anwar mengumumkan proyek film ketujuhnya ini. Saat ini, Gundala sudah memasuki tahap akhir syuting dan direncanakan akan tayang pada 2019. Para penggemar pun sudah tak sabar menantikan film Gundala di bioskop.

Joko Anwar dan aktor utama Gundala akan hadir dalam acara panggung Indonesia Comic Con 2018 dan mereka akan bercerita tentang film jagoan Indonesia ini. Film Gundala akan dikemas sebagai re-introduction untuk mengantar penggemar baru dan long time die-hard fans ke film layar lebar.

Pengumuman first look dan main actor Gundala di acara Indonesia Comic Con, dirasa menjadi momen yang pas. Bagi masyarakat milenial yang ingin tahu lebih banyak mengenai Gundala, bisa lebih mengenal sosoknya di acara Indonesia Comic Con nanti.


Karya Hasmi

[Bintang] 10 Superhero Indonesia yang Gak Kalah Sama Superhero Hollywood
Perbesar
Gundala Putra Petir | via: septiyansholic.blogspot.com

Sedikit menelisik ke sejarahnya, Gundala lahir dari karya komikus Harya Suraminata, atau Hasmi. Dalam menciptakan tokoh Gundala, Hasmi terinspirasi oleh tokoh legenda Jawa, Ki Ageng Selo Sang Penangkap Petir.

Gundala mengalahkan musuh-musuhnya dengan sejumlah kekuatan istimewa yang bersumber dari petir. Sejak komik pertama kali terbit pada tahun 1969, Gundala langsung menjadi tokoh cerita gambar legendaris Indonesia sejak terbit hingga hari ini.

Gundala telah rilis 23 judul hingga tahun 1982. Karakternya yang "merakyat", memberikan kedekatan dan kebanggaan tersendiri bagi para penggemarnya di Indonesia. Selain itu, fenomena petir juga tidak asing lagi bagi bangsa Indonesia sebagai negara tropis dengan curah hujan yang tinggi.


Jumlah Petir Terbanyak

Gundala di Indonesia Comic Con
Perbesar
Gundala di Indonesia Comic Con. (Screenplay Films)

Bahkan menurut Geology.com, Indonesia adalah salah satu dari sekian negara di dunia yang memiliki jumlah petir terbanyak dan masuk kategori unusual. Lantas, siapakah aktor yang memerankan Gundala? Bagaimana first look dan teaser trailer film Gundala?

Semuanya akan tersaji dalam acara Indonesia Comic Con 2018 pada 28 Oktober pukul 13.00 mendatang. Pastinya, Indonesia Comic Con 2018 akan menghadirkan banyak kejutan dari film Gundala. Die-hard fans dan penggemar Gundala di era milenial bisa langsung menyaksikan kejutan tersebut.

Akan ada banyak limited edition merchandise yang juga bisa didapatkan di booth Gundala. So, sempatkan waktu untuk datang ke Indonesia Comic Con pada 28 Oktober 2018.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya