Sukses

Tak Larut Bermusik, Vokalis Gallaxy Band Bantu Korban Gempa

Afid Permata, vokalis Gallaxy band asal Jepara, tergugah hatinya dengan menggalang dana untuk korban gempa Palu dan Lombok.

Liputan6.com, Jakarta - Afid Permata, vokalis Gallaxy band asal Jepara, tergugah hatinya dengan menggalang dana ke semua cabang perusahaannya, BSMI, ke seluruh kota di Jawa, Kalimantan, serta Sumatera.

Sang vokalis Gallaxy band ini membentuk BSMI Foundation guna membantu banyak sekolah di beberapa kota di Jawa. Ia juga membangun pesantren serta memberikan bantuan berupa dana kepada SMK Bina Putra Mandiri Tasikmalaya.

Afid Permata membuat kegiatan masyarakat dengan para ormas seperti Ansor. Semua kegiatan yang disebutkan tak luput dari partisipasi BSMI dalam hal penggalangan dana dan bantuan-bantuan tersebut.

Bantuan dana ratusan juta kepada masyarakat yang terkena bencana alam seperti gempa dan tsunami di Lombok pun diberikan vokalis Gallaxy band. Bantuan juga berupa dana, obat-obatan, serta makanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Syukur

Setelah Lombok, bantuan dilanjutkan ke kota Donggala. Rasa syukur Afid Permata diungkapkan setelah ia memberikan bantuan kepada daerah yang terkena bencana alam.

Bentuk bantuan itu merupakan rasa keikhlasan serta tidak mengharapkan timbal balik apapun.

3 dari 3 halaman

Saling Membantu

Menurut Afid Permata, sifat saling membantu merupakan pesan terbaik dari ibunya tercinta yang berada di Kecamatan Pecangaan, Desa Rengging.

Ia pun berharap agar masyarakat Lombok dan Donggala segera pulih ekonominya dan kehidupannya membaik. Sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti semula.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.