Sukses

Pengalaman Lia Waode di Tempat Paling Angker di Australia

Selama menjalani proses syuting film 7 Bidadari, banyak hal mistis yang dialami oleh Lia Waode.

Liputan6.com, Jakarta - Lia Waode kembali terlibat dalam sebuah film horor terbaru, yaitu 7 Bidadari. Film ini mengambil lokasi syuting di sebuah gedung bekas rumah sakit jiwa di Victoria, Australia, tepatnya Aradale Lunatic Asylum Centre.

Tempat tersebut dipercaya sebagai salah satu tempat paling angker di Negeri Kangguru. Selama menjalani proses syuting film tersebut banyak hal mistis yang dialami oleh Lia Waode.

Misalnya saat syuting di salah satu ruangan. Lia Waode mengatakan ada sosok yang selalu memperhatikan mereka setiap saat. Hal itu diceritakannya saat ditemui dalam acara konferensi pers film 7 Bidadari di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (17/10/2018).

"Kalau aku ada satu (pengalaman), jadi setelah masuk gedung itu ada sumur, nah di depan sumur ada satu gedung lagi, jadi pas di tengah tengah-tengah itu dulunya adalah toilet cewe dan cowo. Di atas itu selalu ada makhluk yang memperhatikan kami. Dia selalu ada di situ ngeliatin," kata Lia Waode.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kejadian lain

Selain itu, masih ada lagi kejadian-kejadian aneh yang terjadi selama proses syuting di bekas rumah sakit jiwa yang sudah tidak beroperasi sejak 1998 itu

"Pintu yang kebuka sendiri, ada satu yang selalu ngikutin kami di setiap syuting, remot ac pindah sendiri," tambahnya lagi.

 

3 dari 3 halaman

Tak Permisi?

Selain itu, Lia Waode juga mengatakan bahwa sebelumnya tim dari film 7 Bidadari rupanya tidak melakukan ritual-ritual khusus sebelum melakukan syuting. Hal yang biasanya lazim dilakukan di Indonesia sebagai bentuk izin atau permisi kepada penghuni gaib di tempat tersebut.

"Hmm.. Karena kebetulan produser aku, eksekutif produser aku, mereka enggak percaya soal hal itu. Jadi kita cuma berdoa aja setiap hari dan berharap doa itu bisa ngejaga kami semua. Nggak ada ritual gimana-gimana, hantu bule bingunge nggak ngerti kemenyan itu apa," ceplos Lia Waode sambil tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.