Sukses

Ade Fitrie Kirana Terjun Bantu Mahasiswi Korban Kebakaran

Ade Fitrie Kirana baru-baru ini berempati untuk meringankan kesulitan mahasiswi yang terdampak kebakaran.

Liputan6.com, Jakarta - Raden Siti Fitrie Kirana atau yang akrab disapa Ade Fitrie Kirana, kini dikenal sebagai sosok artis yang sudah berhijrah. Perubahan itu pun tentunya membuat Ade berempati terhadap berbagai hal, termasuk bencana dan musibah.

Salah satunya adalah musibah kebakaran yang terjadi di Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) pada Jumat (12/10/2018). Ade Fitrie Kirana menjadi salah satu pihak yang berempati untuk meringankan kesulitan mahasiswi yang terdampak kebakaran.

Wanita yang kini menjadi Ketua Puan Jakarta Selatan ini, menjelaskan bahwa kedatangannya bersama pengurus puan Jakarta Selatan ke lokasi, sebagai bentuk kepedulian dan empati kepada para mahasiswi dan civitas akademika IIQ yang mengalami musibah kebakaran.

"Kami turut prihatin. Ini bentuk perhatian kami kepada adik-adik yang sekarang sedang mengenyam pendidikan di Institut Ilmu Al-Qur'an serta tekad kami yang ingin selalu memperhatikan lembaga pendidikan baik Islam (pesantren) ataupun umum," kata Ade Fitrie Kirana di pelataran asrama IIQ, Tangerang Selatan, Selasa (16/10/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jangan Terlalu Larut

Selain itu, Ade Fitrie Kirana juga meminta kepada para mahasiswi agar jangan terlalu larut dalam kesedihan akibat musibah ini.

 

3 dari 3 halaman

Bisa Direnovasi

"Tetap semangat, Insya Allah semoga ke depan, gedung yang terbakar ini bisa direnovasi. Terpenting, kegiatan belajarnya tidak terganggu dan tidak ada korban," katanya di hadapan puluhan mahasiswi kampus yang mencetak ahli bidang agama dan Al-Qur'an tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.