Sukses

Sudah Jadi Ibu 2 Anak, Bunga Zainal Enjoy Berakting sebagai Remaja

Bunga Zainal yang sudah memiliki dua anak, bermain sebagai seorang gadis muda di film Dancing In The Rain.

Liputan6.com, Jakarta Dalam film Dancing in the Rain, aktris Bunga Zainal kebagian peran sebagai seorang tokoh bernama Kinara. Yang menarik, karakter yang ia mainkan adalah generasi milenial, yang punya selisih umur cukup jauh dengan usia dia sebenarnya. 

"(Umur Kinara)19-20 tahun lah. Which is jadi kayak 11 tahun (lebih muda)," tutur Bunga Zainal saat wawancara FB Live Starlite, di kantor Liputan6.com di Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (16/10/2018) siang.

Ibu dua anak ini mengaku senang bisa memerankan karakter yang usianya jauh lebih muda dengannya. Namun, ada sejumlah persiapan yang harus ia lakukan agar terlihat pas dengan karakter yang ia mainkan ini.

"Pas workshop sudah diarahkan produser, gayanya Kinara harus lebih muda. Rambut, gaya berbusana juga dicoba. Dan ya... sepertinya berhasil, jauh lebih muda," tutur Bunga Zainal. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membangun Rasa Percaya Diri

Sementara itu Bunga Zainal mengaku sebenarnya tak ada kesulitan berarti yang ia dapatkan saat syuting. "Nggak terlalu sulit karena teamwork-nya lancar banget," tuturnya.

Hanya saja, ada satu tantangan tersendiri yang ia rasakan saat berakting, yang bersumber dari dalam dirinya. Yakni, membangun kembali rasa percaya diri setelah cukup lama vakum dari dunia seni peran.

"Jadi punya tantangan tersendiri ketika aku diuji lagi, bisa enggak nih akting. Lebih ke membangun lagi pede-nya seorang aktris yang terjun ke dunia entertainment," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Tayang 18 Oktober

Dancing in the Rain sendiri mengisahkan persahabatan antara Banyu (Dimas Anggara), dengan dua sahabat masa kecilnya, Radin (Deva Mahenra) dan Kinara (Bunga Zainal). Banyu, adalah seorang lelaki dengan spektrum autisme. Sementara rasa cinta bersemi antara Radin dan Kirana.

Satu saat, ibu Radin memfitnah Banyu. Hubungan Radin dan Banyu pun terancam. Sebuah kejadian tragis pun menguji persahabatan mereka.

Selain nama-nama yang tersebut di atas, Dancing in the Rain juga dimainkan oleh aktris senior Tanah Air, Christine Hakim. Dancing in the Rain mulai ditayangkan di bioskop pada 18 Oktober 2018. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.