Sukses

Roro Fitria Bawa Tanah Kuburan ke Persidangan

Roro Fitria masih berduka atas kepergian ibundanya.

Jakarta Roro Fitria masih berduka atas kepergian sang ibunda. Meskipun masih dirundung duka karena ibunya meninggal, Roro Fitria tetap menghadiri sidang kasus penyalahgunaan narkoba yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (17/10/2018).

Saat sang ibu dimakamkan, Roro Fitria memang tidak sempat melihat untuk terakhir kalinya. Sebab, sesampainya di Yogyakarta, jenazah sang ibu sudah selesai disemayamkan. Oleh karena itu, Roro membawa tanah dan bunga dari makam sang ibu.

"Saya sedih karena tidak dapat mendampingi di detik-detik mama. Waktu wafat, saya bertanya kepada Mbak Tina yang kuasa hukum perempuan dan juga asisten rumah tangga saya, di mana mama selalu memanggil-manggil nama saya, 'Mbak Roro mana, Mbak Roro mana' gitu dan sampai sekarang pun tanah pusara dan bunga mama selalu saya bawa ke mana-mana. Supaya support soul atau ruhnya selalu mendampingi saya karena saya butuh itu," ujar Roro Fitria saat ditemui sebelum persidangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Ibu

Roro Fitria tiba di gedung PN Jakarta Selatan pukul 13.20 WIB. Mengenakan kemeja putih dan kerudung hitam, Roro datang dengan kondisi mata yang sudah berlinang air mata.

"Pada hari ini, saya sidang tanpa mama," ujar Roro sambil menangis.

 

3 dari 3 halaman

Menangis

Kemudian, Roro tidak kuasa menahan air matanya saat ditanya oleh awak media tentang perasaannya sidang pertama kali tanpa kehadiran sosok ibunda tercinta. Pasalnya, semasa hidupnya, almarhumah Hj. Retno Winingsih selalu mendampingi Roro di persidangan

"Saya masih sangat berduka, sangat belasungkawa makanya ini rasa hormat saya ke mama. Saat ini, saya menggunakan hijab karena masih amat sangat berduka," lanjut Roro.

Sebagaimana diketahui, ibu dari Roro Fitria meninggal pada Senin (15/10) pukul 06.30 WIB, di Rumah Sakit Fatmawati karena sakit yang telah lama diidapnya. Kemudian, Roro sempat diizinkan oleh pihak kejaksaan untuk ikut memakamkan sang ibunda tercinta di Yogyakarta. (Baca berita selengkapnya di www.jawapos.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.