Sukses

Menderita Displasia, Begini Perkembangan Putra Bungsu Joanna Alexandra

Putra Joanna Alexandra, Zionan Eden Alexandra, sudah berusia 16 bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Putra Joanna Alexandra, Zionan Eden Alexandra, sudah berusia 16 bulan. Namun, hingga kini Zio belum bisa berjalan layaknya bayi lain.

Maklum, putra bungsu Joanna Alexandra menderita penyakit langka, yaitu displasia. Ini adalah sebuah penyakit yang mengganggu pernapasan dan posisi kaki tak sempurna. Itu yang membuat Zio menjadi lambat.

Joanna Alexandra menceritakan perkembangan buah cintanya dengan Raditya Oloan. Saat ini Zio sudah bisa duduk dan sedang belajar merangkak.

"Kabar baik banget. Sekarang Zio udah 16 bulan. Tambah pintar. Jadi sejak umur setahun dia perkembangannya lumayan pesat ya. Jadi emang ada keterlambatan kayak dia enggak bisa jalan, dia sekarang udah bisa duduk. (Meskipun masih) dibantuin duduk gitu," ujar Joanna Alexandra, di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, baru-baru ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Bercanda

"Sekarang juga lagi belajar merangkak. Alhamdulillah banget jadi dia sekarang udah bisa kayak dadah (melambaikan tangan) diajak senyum ketawa dia oke," paparnya.

Bukan itu saja, Zio juga sudah bisa bercanda dengan kakak-kakaknya. "Dia udah bisa bercanda sama abang-abangnya. Pokoknya usil-usilan aja. Jadi aku sih yang udah seneng banget," jelas Joanna Alexandra.

3 dari 3 halaman

Sosialisasi

Penyakit yang diderita Zio membuat dirinya masih harus melalukan fisioterapi. Karena itu, dokter yang menangani Zio meminta Joanna Alexandra untuk mengajarkan sosialisasi pada anak bungsunya.

"Jadi kita harus cerewet-cerewetin dia tentang warna dan bawa keluar sosialisasi. Entah itu naik bus, naik kereta, lihat banyak orang," pungkas Joanna Alexandra. (Syifa Ismalia/fimela.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini