Sukses

Ibunda Selesai Dimakamkan, Roro Fitria Langsung Kembali ke Rutan

Setelah menyaksikan pemakaman ibunya, Roro Fitria langsung diterbangkan ke Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Roro Fitria yang tercatat sebagai tahanan Rutan Pondok Bambu terkait kasus narkoba, akhirnya mendapat izin terbang ke Yogyakarta untuk menyaksikan pemakaman ibunya, Raden Retno Winingsih.

Melalui Bandara Soekarno Hatta, Selasa (16/10/2018) sekitar pukul 09.40 WIB, Roro Fitria sudah terbang menuju Yogyakarta dikawal oleh pihak kejaksaan dan juga kepolisian untuk melihat terakhir kalinya sang ibunda sebelum menyatu dengan tanah.

Meski mendapatkan izin, Roro Fitria tidak bisa berlama-lama berada di kampung halamannya itu. Setelah pemakaman selesai, Roro Fitria langsung diterbangkan kembali ke Jakarta.

"Hari ini Roro berangkat ke Yogyakarta jam 09.40 WIB dengan pesawat Air Asia ditemani oleh jaksa 1, asisten jaksa 2, asisten Roro, dan polisi dua orang, Roro harus kembali lagi ke rutan jam 6 sore nanti," ujar Asgar, kuasa hukum Roro Fitria, melalui sambungan telepon, Selasa (16/10/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalani Sidang

Hal itu dilakukan lantaran Rabu (17/10/2018), Roro Fitria akan kembali menjalani persidangan terkait kasus narkoba yang menjeratnya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sebab agenda yang sudah dibuat harus dijalani sesuai prosedur agar tidak mengganggu proses persidangan.

"Sidang duplik (kasus narkoba Roro) akan digelar besok di Pengadilan Negeri Jaksel," ujar Asgar.

3 dari 3 halaman

Sidang Putusan

Jika tak ada halangan, Roro Fitria akan kembali menjalani sidang putusan pekan depan. Sebelumnya, Roro Fitria sempat dituntut hukuman 5 tahun penjara atas kepemilikan narkoba jenis sabu. Bahkan dirinya sempat pingsan mendengar putusan yang diberikan oleh Jaksa Penuntut Umum.

"Kemungkinan putusan antara hari Kamis atau Senin," kata Asgar. 

Seperti diketahui Raden Retno Winingsih ibunda Roro Fitria meninggal dunia di Rumah Sakit Fatmawati, jakarta Selatan, Senin (15/10/2018). Sebelum meninggal dunia, ibunda Roro Fitria sempat mengalami sesak napas dan harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.