Sukses

Cerita Maruli Tampubolon Tampil di Penutupan IMF

Maruli Tampubolon menjadi salah seorang penampil dalam acara penutupan IMF.

Liputan6.com, Jakarta - Acara Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional (International Monetary Fund atau IMF) dan Bank Dunia (World Bank) yang digelar di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Bali, resmi berakhir.

Acara penutupan momen tersebut pun berlangsung pada 12 Oktober 2018. Dalam acara penutupan, digelar pagelaran budaya dengan konsep memperkenalkan Nusantara di hadapan ribuan tamu undangan.

Tak ketinggalan, penampilan para musikus di bawah arahan konduktor Andi Rianto. Salah satu penyanyi yang tampil dalam acara penutupan IMF itu adalah Maruli Tampubolon.

Bersama Anggun C Sasmi, Maruli Tampubolon mendapat kesempatan untuk menyanyikan tiga buah lagu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lagu Batak

Maruli Tampubolon mendapat "jatah" menyanyikan lagu bernuansa Sumatera Utara atau Batak. 

Ia melantunkan lagu "Selayang Pandang", "Tak Tong Tong", dan "Sik Sik Sibatumanikam". Bagi Maruli Tampubolon, ini kali pertama dirinya diminta menyanyikan lagu daerah di pagelaran bertaraf internasional.

"Enggak pernah kepikiran bakal nyanyiin lagu Batak seperti 'Sik Sik Sibatumanikam' di hadapan ribuan peserta IMF dan World Bank," kata Maruli Tampubolon dengan senyum semringah ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/10/2018) malam.

 

3 dari 3 halaman

Duet dengan Anggun

Tak cuma melantunkan lagu Batak, Maruli Tampubolon juga sempat berduet dengan Anggun C Sasmi membawakan lagu berjudul "True Colors".

"Bisa share satu panggung bareng Mbak Anggun buat saya adalah kesempatan langka. Bagi saya, dia adalah internasional diva. Saya bangga sekali bisa tampil bersama Mbak Anggun," urainya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini