Sukses

10 Tahun Berlalu, Begini Penampakan Rumah Milik Suzzanna

Mendiang Suzzanna meninggalkan banyak kenangan di hati keluarga tercinta.

Liputan6.com, Magelang - Sudah satu dekade berlalu sepeninggalan legenda film horor Tanah Air, Suzzanna. Bintang film Beranak Dalam Kubur itu meninggalkan banyak kenangan di hati keluarga tercinta. Salah satunya mantan suami Suzzanna, Clift Sangra.

Clift Sangra yang kini telah menikah lagi dengan seorang wanita bernama Anna, masih menghuni rumah peninggalan mantan istri tercintanya. Aura mistik Suzzanna masih sering dirasakan di rumahnya di kawasan Kebon Dalem 2, Magelang Utara, Jawa Tengah.

Liputan6.com berkesempatan menengok langsung kediaman Clift saat masih tinggal bersama Suzzanna. Lantas, bagaimana penampakan rumah yang konon memiliki banyak misteri tersebut?

Saksikan berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tampak Luar

Sekilas tak ada yang berbeda antara penampakan luar rumah Suzzanna dengan hunian warga pada umumnya. Dengan hiasan batu kali, rumah Suzzanna cuma dijaga dengan pagar besi yang sudah karatan di beberapa bagiannya.

3 dari 6 halaman

Penjaga Rumah

Nuansa angker mulai terasa ketika kita menapaki kaki di bagian teras rumah Suzzanna. Keberadaan dua patung wanita yang menggantung di sisi tembok, seakan menjadi sosok penjaga rumah milik Suzzanna.

4 dari 6 halaman

Tak Ada Foto Suzzanna

Berbeda dengan bagian teras yang masih serupa 10 tahun lalu, ruang tamu rumah Suzzanna kini terlihat kontras. Clift Sangra mengaku sengaja mengganti cat tembok yang semula hijau tua menjadi biru muda.

Di setiap sisi dinding, tak ada satu pun foto Suzzanna yang terpajang. Sebaliknya, ada banyak foto-foto Clift Sangra dan Nana yang menikah pada 2009.

5 dari 6 halaman

Kamar Mistis

Ini merupakan kamar pribadi milik Suzzanna. Di kamar ini Suzzanna biasa melakukan berbagai ritual mistiknya. Di ruangan seluas 4x4 meter itu pula, Suzzanna mengembuskan napas terakhirnya.

Sedekade berlalu, kamar ini tetap dikosongkan. Hanya ada kursi dan meja rias yang melengkapi sudut ruangan kamar ratu horor Indonesia tersebut. Semasa hidup Suzzanna sering menghabiskan waktu berjam-jam menjalani ritual di kursi tersebut.

6 dari 6 halaman

Ritual Khusus

Makam Suzzanna yang terletak di TPU Giriloyo, tak jauh dari kediaman Clift Sangra. Di makam tersebut, Suzzanna dikuburkan bersama dua anaknya yang telah meninggal dunia.

Menurut pengakuan penjaga makam, beberapa orang masih sering menziarahi makam Suzzanna. Bahkan di malam-malam tertentu, penjaga makam sering mendapati peziarah melakukan ritual khusus di makam Suzzanna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.