Jenazah Saleem Iklim Dimakamkan Siang Ini

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 14 Okt 2018, 15:00 WIB
Diperbarui 14 Okt 2018, 15:15 WIB
Saleem Iklim (Instagram/ aku_saleem)

Liputan6.com, Kuala Lumpur- Meninggalnya penyanyi Malaysia Salim Abdul Majeed atau yang lebih dikenal dengan Saleem Iklim, tentu saja membuat orang terdekat dan para penggemarnya kehilangan.

Saleem Iklim meninggal dunia di usia 57 pada hari ini, Minggu (14/10/2018), pukul 6 pagi waktu setempat. Sebelum meninggal, Saleem sempat menjalani perawatan di Universiti Kebangsaan Malaysia Medical Centre pasca-kecelakaan bulan lalu.

Kabar meninggalnya Saleem Iklim sudah dikonfirmasi sendiri oleh putrinya, Iera Fakhira, seperti disampaikan Bernama melalui Free Malaysia Today. Bahkan, ia menyampaikan informasi seputar pemakaman ayahnya.

"Setelah ini akan dibawa ke Surau As-Syakirin di Bukit Mahkota, Cheras, untuk salat jenazah sebelum dimakamkan di pemakaman Muslim terdekat setelah salat Zuhur," kata putri Saleem Iklim itu.

2 of 3

Kecelakaan September

Saleem Iklim dirawat di pusat medis setelah kecelakaan yang menimpanya pada 20 September lalu. Ia menderita cedera berat pada tulang rusuk.

"Ayah saya keluar dari rumah sakit sebelum ini tetapi masuk kembali setelah kondisinya memburuk," kata Iera Fakhira belum lama ini.

3 of 3

Sebagai Vokalis

Salim Abdul Majeed alias Saleem Iklim dikenal luas sebagai vokalis band rock Iklim yang sempat sangat populer pada era 1990-an. Lagu paling tenar yang dibawakan Saleem bersama bandnya adalah "Suci Dalam Debu".

Lanjutkan Membaca ↓