Sukses

Mendiang Suzzanna Ulang Tahun, Luna Maya Bertamu ke Rumah Sang Ratu Horor

Luna Maya berkunjung dan melakukan napak tilas kehidupan Suzzanna di Magelang, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Magelang - Tanggal 13 Oktober lalu, adalah peringatan hari kelahiran sang Ratu Horor Suzzanna. Luna Maya, yang memerankan karakter Suzzanna dalam film Bernapas dalam Kubur, menyempatkan diri untuk berkunjung dan melakukan napak tilas kehidupan Suzzanna di Magelang, Jawa Tengah. 

Tempat-tempat yang ia kunjungi memiliki kedekatan personal dengan wanita kelahiran tahun 1942 ini, dan tak banyak diketahui orang.

Begitu menginjakkan kaki di Magelang, lokasi pertama yang dikunjungi Luna Maya adalah rumah tempat Suzzanna tumbuh besar hingga meninggal. Rumah tersebut berada di kawasan Protobangsan, Magelang Utara. Letaknya di sebuah gang yang hanya beberapa langkah dari jalan raya.

Kedatangan Luna Maya disambut hangat oleh Clift Sangra bersama istri kedua serta anak-anak mereka. Begitu masuk ke dalam rumah, mantan kekasih Reino Barack ini langsung disuguhi hidangan makanan berupa gethuk dan pastel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rumah Masa Kecil

"Jadi ini tempat Bunda, dia tinggal di sini, lahir di Bogor tapi dari kecil di rumah ini. Kalau ada panggilan syuting langsung ke Jakarta, tapi ngademnya di sini. Cari duit di Jakarta, habisinnya di sini," tutur Cilft Sangra, Sabtu (13/10/2018).

Suzzanna dikenal menyukai warna hijau, namun begitu tim KapanLagi.com masuk ke dalam rumah, tembok malah didominasi warna biru. Rupanya hal itu dikarenakan tembok baru saja dicat untuk memberi nuansa baru.

3 dari 3 halaman

Kamar Suzzanna

Tidak hanya ruang tamu tempat mendiang habiskan sarapan, kamar Suzzanna yang letaknya di sisi samping juga bercat biru. Clift lantas mengungkap bahwa tata letak kamar itu tak banyak berubah sejak sepuluh tahun setelah kepergian Suzzanna.

"Dulu semua tembok warnanya hijau, cuma sekarang dicat biru. Kamar ini enggak pernah diubah, kenangan seperti itu biarkan seperti itu karena Bunda senang habiskan waktu di sini," papar Clift. (Soraya/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini