Sukses

Indonesian Dangdut Awards 2018 Beri Penghargaan Khusus untuk Pencipta Lagu Terpopuler

Indonesian Dangdut Awards 2018 memberikan penghargaan khusus untuk Toto Ario, Meggy Z, Kuntet Mangkulangit, Leo Waldy, dan Fasal Dath.

Liputan6.com, Jakarta - Indosiar memang sangat serius dalam memberikan apresiasi untuk insan dangdut Tanah Air. Buktinya, kali ini Indonesian Dangdut Awards 2018 memberikan satu penghargaan khusus, yaitu untuk para pencipta lagu-lagau legendaris di ranah dangdut.

Penghargaan khusus tersebut ditujukan untuk Toto Ario, Meggy Z, Kuntet Mangkulangit, Leo Waldy, serta Fasal Dath. Sebelumnya, Via Vallen sebagai sosok yang mewakili insan dangdut saat ini memberikan kalimat persembahan bagi nama-nama yang disebutkan untuk katgori khusus di Indonesian Dangdut Awards 2018.

"Lagu membuat hidupku lebih indah. Walaupun di saat tersulit di hidupku. Jika aku bersedih aku akan menumpahkannya ke dalam lagu dan bernyanyi. Begitu juga di saat bahagia. Lagu senantiasa mengantarkan kebahagiaan sampai ke sanubari. Terimakasihku untuk karya-karyamu yang indah. Terimakasih telah mengijinkan kami menyanyikan karyamu," kata Via Vallen di panggung Indonesian Dangdut Awards 2018 yang disiarkan Indosiar secara langsung Jumat malam.

Lesty DA, Putri DA, Reza DA, Ical DA, dan Fildan DA secara bergantian menyanyikan lagu-lagu populer yang diciptakan oleh nama-nama dia atas.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penghargaan

Selanjutnya, Indosiar melibatkan perwakilan keluarga dari Toto Ario, Meggy Z, Kuntet Mangkulangit, Leo Waldy, serta Fasal Dath untuk ikut naik ke atas panggung.

Setiap perwakilan keluarga mendapat penghargaan dan uang sejumlah Rp 10 Juta sebagai simbol rasa terimakasih terhadap para legendaris. Semua yang hadir pun berdiri untuk menghormati jasa Toto Ario, Meggy Z, Kuntet Mangkulangit, Leo Waldy, serta Fasal Dath di dunia dangdut.

 

3 dari 3 halaman

Wakil Keluarga

Setiap wakil keluarga pun menyempatkan diri untuk memberikan beberapa patah kata setelah menerima penghargaan tersebut.

"Melihat Indonesian Dangdut Awards 2018 sangat terharu, dengan banyaknya kemajuan, tetap tidak melupakan pendahulunya, kami terharu," ujar perwakilan keluarga Toto Ario.

"Bahagia, terimakasih sudah menerima lagu-lagu dari ayah Kuntet. Lagu-lagu ini tuh lagu yang paling bikin ayah bangga. Nanti kalau ayah udah enggak ada....," ujar putri Kuntet Mangkulangit tanpa bisa melanjutkan kalimatnya karena tangisnya pecah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini