Sukses

Tommy Kurniawan Berikan Hadiah Umrah untuk Miftahul Jannah

Tommy Kurniawan mengapresiasi Miftahul Jannah atas apa yang dilakukannya.

Liputan6.com, Jakarta Sosok Miftahul Jannah atlet Judo yang didiskualifikasi karena menolak melepas hijab di ajang Asian Para Games 2018 membuat Aktor Tommy Kurniawan takjub. Oleh sebab itu, Tommy pun berniat baik untuk memberikan hadiah kepada Miftahul Jannah. 

Tak tanggung-tanggung, Tommy Kurniawan memberikan hadiah ibadah umrah kepada Miftahul Jannah. Keinginan Tommy ini pun mendapatkan dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan juga Kemenpora.

"Saya berinisiatif dengan teman-teman ingin memberikan apresiasi setinggi-tingginya. Kami ingin memberikan hadiah umrah untuk Miftahul Jannah," ujar Tommy Kurniawan saat ditemui di Bakso Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/10/2018).

Tommy Kurniawan mengatakan dana untuk umrah itu merupakan urunan dari beberapa pihak. "Umrah ini dana kolektif bersama-sama, saya dan teman-teman," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apresiasi

Bicara soal yang terjadi dengan Miftahul Jannah, Tommy Kurniawan pun mengaku jika yang bersangkutan harus mendapatkan apresiasi. Tindakan itu memperlihatkan bahwa Miftah adalah sosok yang mempertahankan prinsip. 

"Buat saya pribadi ini adalah suatu keteguhan hati, suatu prinsip, yang memang sudah dipegang betul oleh Miftahul Janah,” tutur Tommy.

 

3 dari 3 halaman

Contoh

Apa yang terjadi dengan Miftah, menurut Tommy harus bisa dijadikan contoh anak-anak yang mempertahankan prinsipnya. Meski memiliki keterbatasan bukanlah menjadi halangan buat dirinya. 

"Saya merasa inilah cara Allah mengangkat Miftahul Jannah untuk bisa memberikan contoh untuk orang lain," pungkas Tommy Kurniawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.