Sukses

Jelang Meninggal, Istri Indro Warkop Sempat Ucapkan Ini

Di hari-hari terakhirnya, sang istri sempat mengucap sebuah kalimat kepada Indro Warkop.

Liputan6.com, Jakarta - Istri Indro Warkop, Nita Octobijanthy, telah menutup mata untuk selama-lamanya pada Selasa (9/10/2018), setelah berjuang melawan penyakit kanker paru-paru. Mendiang dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018).

Di hari-hari terakhirnya, sang istri sempat mengucap sebuah kalimat kepada Indro Warkop. Sang suami baru menyadari itu merupakan isyarat kepergian sang istri.

Sambil terisak, Indro Warkop menceritakan hal tersebut saat ditemui usai pemakaman.

"Terakhir sih enggak ada firasat atau tanda-tanda apapun. Cuma waktu ulang tahun, saya yang kasih selamat pertama, dia bilang, 'Udah selesai, aku mau pulang' gitu. Tiga atau emapt hari sebelumnya, dia bilang saya jahat karena enggak ingat ulang tahunnya sekarang. Terus aku jawab, 'Kamu belum ulang tahun," kenang Indro Warkop.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Boleh Dilawan

Tepat di hari ulang tahun Nita, Indro Warkop memberikan ucapan selamat kepada sang istri. Setelah itu, percakapan berjalan seperti biasa tanpa ada kejanggalan.

"Tapi ada yang bilang jangan dilawan, oh iya iya, aku tanya mau kado apa? Saya bilang selamat ulang tahun dia bilang, 'Makasih ya sayang'. Pokoknya semua dijawab, saya bilang, 'I love you too', dia jawab 'I love you too'. Setelah itu enggak bilang apa-apa lagi. Pesan atau saling memaafkan udah dilakukan dua minggu sebelumnya," lanjut pria berkepala plontos ini.

 

3 dari 3 halaman

Teringat Almarhum Mertua

Belakangan Indro Warkop baru ingat, perbuatan Nita persis dengan almarhum ayahanda sang istri di akhir hayatnya.

"Bapaknya dia meninggal di rumah saya. Ketika pulang dari rumah sakit dia bilang, 'Saya mau pulang', di rumah juga bilang ke istri, 'Saya mau pulang'. Jadi saya langsung ingat itu," tutup Indro Warkop.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.