Sukses

Adjis Doa Ibu Ajak Puluhan Komika Donasi untuk Korban Gempa Sulawesi

Komika Adjis Doaibu mengumpulkan teman-teman komika untuk membuat acara amal yang bertajuk Stand Up Indo Peduli Sesama Sulawesi Kuat.

Liputan6.com, Jakarta Bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, kini tengah menjadi perhatian seluruh masyarakat Indonesia bahkan dunia. Usai bencana tersebut, berbagai bantuan pun dikirimkan pemerintah pusat, swasta, dan bahkan negara asing sebagai bentuk kepedulian terhadap korban. Salah satu yang ikut ambil bagian adalah Adjis Doa Ibu.

Melihat bencana ini pun, Stand Up Indo tak tinggal diam. Lewat sebuah obrolan singkat di grup Whatsapp, pemain film sekaligus komika, Adjis Doa Ibu segera mengumpulkan teman-teman komika untuk membuat acara amal yang bertajuk Stand Up Indo Peduli Sesama Sulawesi Kuat.

"Di grup whatsapp Ernest bilang kayaknya kita harus siap-siap bikin charity. Akhirnya gue realisasikan. Gue mulai kumpulin anak-anak komika untuk terlibat. Alhamdulillah, sekitar 30an bakal terlibat," ujar Adjis Doa Ibu dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Selasa (9/10/2018).

 

 

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Donasi

Stand Up Indo Peduli Sesama Sulawesi Kuat akan digelar di Sallo Inyan Kopi, Jalan Tebet Timur Dalam Raya, No 29, Tebet Jakarta Selatan tanggal 13 Oktober 2018 pukul 19.00 WIB - pukul 23.00 WIB. Dengan tiket donasi sebesar minimal Rp150 ribu, Stand Up Indo berharap akan hadir 250 hingga 300 penonton. Nantinya, penonton yang hadir akan disuguhkan aksi kocak stand up comedy dengan beberapa nomornya. Tak hanya itu, Rocket Rockers, Midnight Quickie, dan Ghea Ghia turut menyumbangkan suara mereka. 

"Kapasitas sekitar 250 sampai 300 orang. Berharap yang datang akan maksimal karena membuktikan kalau kita mau kerja sama untuk kumpul semua pasti bisa. Culturenya orang Indonesia kan hidup berkelompok dan bermasyarakat. Udah seharusnya kalau ada bencana di Indonesia kita maksimalkan apa yang kita punya," tutur Adjis.

 

3 dari 3 halaman

Gempa Lombok

"Ada juga korban dari keluarga besar stand up indo di Palu. Nggak pernah ngobrol dan ketemu tapi kalau ngomong soal stand up Indo mereka juga bagian dari keluarga Stand Up Indo. Sama kaya waktu gempa Lombok kami juga melakukan hal yang sama," lanjutnya. 

Bagi yang tidak bisa hadir, juga dapat menyalurkan bantuan lewat www.kitabisa.com/standupindo. Nantinya, dana yang terkumpul bakal lebih difokuskan untuk recovery. Dipastikan nama-nama sepeti Uus, Tretan Muslim, Coki Pardede, Babe Cabita, Aci Resty, Ge Pamungkas, dan nama besar lain akan meramaikan acara amal ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini