Sukses

Atiqah Hasiholan Akan Selalu Dukung Ratna Sarumpaet

Akibat berita hoax Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto menjadi pembicaraan di jagat maya.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, nama Ratna Sarumpaet meramaikan semua pemberitaan nasional. Ibunda Atiqah Hasiholan itu mengaku telah berbohong terkait adanya dugaan penganiayaan atas dirinya.

Wajah memarnya yang beredar di media sosial, ternyata merupakan efek samping pasca-operasi plastik. Akibat pemberitaan itu, Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto menjadi pembicaraan di jagat maya.

Sejak kebohongan Sarumpaet mencuat, Atiqah Hasiholan tak terlihat tampil di depan publik. Akun Instagram pribadinya pun tak pernah membahas sang bunda yang kini mendekam di tahanan polisi.

Karena itulah muncul anggapan dari warganet yang menyebut Atiqah Hasiholan seolah tak peduli dengan sang bunda. Namun, tiga tahun lalu, Atiqah menunjukkan kedekatannya dengan Ratna Sarumpaet.

Walau hingga kini ia masih diam, mungkin pernyataan tiga tahun lalu Atiqah Hasiholan ini bisa jadi jawaban di lubuk hatinya. 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kagum

Kedekatan itu terlihat saat Atiqah dan Ratna menjadi bintang tamu program di salah satu acara televisi. Pada acara itu Atiqah mengaku sangat kagum dengan sosok Ratna Sarumpaet yang sangat aktif bekerja meski usianya sudah senja.

"Yang gue kagumi energinya, nyokap sekarang umurnya sudah 67 tahun, tapi energinya masih begini. Nah, sering kan kayak takut ketika nanti di umur 60-an, mungkin enggak masih seaktif dan sebanyak energi nyokap gue," ujar Atiqah.

3 dari 3 halaman

Selalu Mendukung

Dia juga memastikan akan mendukung Ratna Sarumpaet asalkan sang bunda bahagia. Atiqah mengaku sangat bahagia apabila Ratna Sarumpaet bisa berbuat lebih banyak untuk amsyarakat.

"Mungkin nyokap gue akan lebih bahagia ketika dia bisa berbuat sesuatu untuk orang banyak. Jadi mengukur kebahagiaan nyokap gue, selama gue masih bisa melihat nyokap aktif baik sebagai seniman dan aktivis. Dan gue sebagai anak bisa mendukung dengan segala kebutuhan dan lain-lainnya, gue menganggap sih asal gue konsisten memberikan itu ya Insya Allah gue sudah memberikan buat nyokap," ungkap Atiqah. (Nur Ulfa/Dream.co.id)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini