Sukses

Didiskualifikasikan, Miftahul Jannah Tetap Bikin Teuku Wisnu Bangga

Teuku Wisnu juga tak berburuk sangka atas keputusan wasit mendiskualifikasikan Miftahul Jannah.

Liputan6.com, Jakarta Miftahul Jannah, atlet judo Indonesia, gagal berlaga di Asian Para Games 2018. Perempuan asal Aceh ini didiskualifikasi dalam duel kelas 52 kilogram blind judo karena tidak bersedia melepas jilbabnya saat bertanding.

Sejumlah artis Tanah Air lantas mengungkapkan dukungannya kepada Miftahul Jannah. Salah satunya adalah Teuku Wisnu.

Di Instagram pribadinya, Teuku Wisnu mengunggah foto Miftahul Jannah pada Selasa (9/10/2018). Selain foto sang atlet, ia juga menulis keterangan foto panjang lebar.

"Matanya memang tidak melihat, tapi tidak dengan hatinya," tulis Teuku Wisnu.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keteguhan Hati

Teuku Wisnu juga mengungkapkan rasa bangganya kepada Miftahul Jannah. Dan kebanggaan ini tidak muncul sekadar karena keduanya sama-sama berasal dari Aceh.

"Miftahul Jannah, @miftahul_blindjudo Bangga padanya. Bukan karna sama-sama dari kota Aceh tercinta, tapi karena keteguhan hatinya," tuturnya.

Ia memuji Miftahul Jannah yang tetap mempertahankan hijabnya, meski telah dibujuk oleh banyak pihak untuk melepasnya saat bertanding.

3 dari 3 halaman

Alasan Keselamatan

Dalam unggahan yang disukai lebih dari 66 ribu pengguna Instagram ini, Teuku Wisnu juga mengungkapkan bahwa ia tak berburuk sangka dengan keputusan wasit mendiskualifikasi Miftahul Jannah.

"Tak lain dan tak bukan karena alasan keselamatan. Hijab bisa menjadi bumerang, dan senjata yang digunakan lawan...." tulis Teuku Wisnu menambahkan.

View this post on Instagram

Matanya memang tidak melihat, tapi tidak dengan hatinya. . Miftahul Jannah, @miftahul_blindjudo Bangga padanya. Bukan karna sama-sama dari kota Aceh tercinta, tapi karena keteguhan hatinya. . Dialah atlet blind judo putri Indonesia di Asian Para Games 2018, yang mempertahankan kehormatannya. . Meski semua sudah turun tangan untuk membujuk membuka hijabnya. Tak lain dan tak bukan karena alasan keselamatan. Hijab bisa menjadi bumerang, dan senjata yang digunakan lawan.... . Tapi maa syaa Allah, Ia memilih untuk mempertahankan kehormatannya. Meski ia harus menerima keadaan, dia tidak bisa masuk arena pertandingan. . Ia kubur dalam-dalam impiannya sebagai pejudo dan ambisinya untuk membawa nama Negara. . Maa syaa Allah... Dibalik kekurangan penglihatan, namun ada hati yang teguh pada pendirian. . Tak mengapa Miftah, meski belum bisa membawa nama Negara, tapi sungguh... Kau membuat Agamamu bangga!!! . In syaa Allah, semoga dirindukan Syurga. Aamiin Yaa Rabbal 'Alamin . . . . . . . . #miftahuljannah #atlitjudo #asianparagames2018 #indonesia #hijab #jilbab #muslimah #muslim #moslem #islam #akidah

A post shared by teuku wisnu (@teukuwisnu) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini