Sukses

Anak Mengerti soal Cinta, Bunga Zainal Hampir Stres

Sebagai seorang ibu, Bunga Zainal mengaku jadi posesif kepada anak-anaknya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai seorang ibu, Bunga Zainal mengaku sangat posesif dengan anak-anaknya. Maklum di zaman yang semakin maju ini, pergaulan anak-anak sudah terlihat begitu bebas. Apalagi, kata Bunga Zainal, tak sedikit pemberitaan tentang anak remaja yang melakukan tindakan tidak senonoh dan harus berurusan dengan hukum. 

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Bunga Zainal juga kerap mengawasi teman main anak dan memantau penggunaan gadget.

"Aku agak posesif sama anak-anakku. Karena dilihat pergaulan zaman sekarang, orang tua harus waspada banget, dari gadget saja bisa terjadi yang tidak-tidak," ujar Bunga Zainal ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (8/10/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengerti Cinta

Yang membuat Bunga Zainal kaget, anaknya yang baru berusia sembilan tahun sudah mengerti jatuh cinta. Berkaca dari kehidupannya, saat berusia sembilan tahun Bunga Zainal sedang asyik bermain dan tak memikirkan percintaan.

"Dulu saja aku sembilan tahun enggak pernah ngomongin cewek tapi ini tiba-tiba, 'Mami im falling in love'. Aku yang 'wow cepet banget' gitu kan. Ternyata pas aku discuss sama suami katanya anak-anak sekarang cepat. 'Kamu feel-nya love or friends?' gitu loh dan dia jawab love. 'Oh my God'," ujar Bunga Zainal.

3 dari 3 halaman

Hampir Stres

Bunga Zainal bisa saja stres memikirkan tentang anak-anaknya. Namun beruntungnya sang suami menjelaskan kepadanya, dan akhirnya ia mulai mengerti dan berusaha menjadi teman dekat anak-anaknya.

"Tapi kata suami enggak apa-apa, kita awasi saja sudah sejauh mana, jadi itu lebih ke suami sih, karena tahu sesama cowok. Kalau aku porsinya ke anak cewek aku lebih dekat. Pergaulan sekarang banyak yang aduh. Kalau dipikir bisa stres," kata Bunga Zainal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.