Sukses

Keponakan Trauma Akibat Gempa Palu, Dewi Yull Lakukan Ini

Kondisi yang memilukan setelah gempa Palu membuat Dewi Yull sulit tidur selama tiga hari.

Liputan6.com, Jakarta Gempa Palu yang terjadi pada 28 September lalu menyisakan duka yang mendalam dan trauma berbagai pihak. Salah satu yang terkena dampak adalah keluarga Dewi Yull. 

Dewi Yull bercerita bahwa memang ada keponakannya yang tinggal di sana saat gempa Palu terjadi.

Kondisi yang memilukan setelah gempa Palu akhirnya membuat Dewi memboyong saudaranya ke Jakarta untuk tinggal bersama.

"Mereka trauma banget. Makanya saya minta mereka hijrah dulu ke Jakarta. Tadi malam baru sampai," kata Dewi Yull saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (7/10/2018).

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Bisa Tidur

Dewi Yull juga bercerita bahwa dirinya sangat kaget saat tahu Palu terkena bencana yang begitu dahsyat. Bahkan, ia sampai tidak bisa tidur selama tiga hari karena memikirkan saudaranya yang ada di sana.

 

3 dari 3 halaman

Diasuh sejak Kecil

"(Tanggal) 28 September habis Magrib saya baru dengar (Palu kena gempa). Mungkin jam 7 kalau di sana. Kejadian sudah satu jam lebih (saya baru tahu). Saya panik minta ampun. Karena ponakan saya itu di sana, dulu saya asuh dia dari kecil. Ketika mereka dalam kondisi seperti itu, saya panik banget enggak bisa tidur tiga hari," kata Dewi Yull. (Syifa Ismalia/Fimela.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini