Sukses

Alasan Penyelenggara Batalkan Konser Judika di Pematangsiantar

Konser Judika yang seyogianya hendak diadakan di Pematangsiantar, terpaksa dibatalkan oleh pihak penyelenggara.

Liputan6.com, Pematangsiantar - Penyanyi ternama Indonesia, Judika, dijadwalkan menggelar konser di Pematangsiantar pada Minggu (7/10/2018) kemarin. Hanya saja, ternyata konser tersebut batal diselenggarakan.

Konser Judika yang seyogianya hendak diadakan di Lapangan H. Adam Malik Pematangsiantar tersebut, terpaksa dibatalkan oleh pihak penyelenggara. Pasalnya, ada kegiatan keagamaan di Masjid Raya yang hanya berjarak 300 meter dari lokasi konser.

"Hal ini dilakukan karena di Masjid Raya berlangsung kegiatan keagamaan. Lokasi Masjid Raya terletak tidak jauh dari lokasi pertunjukan, yaitu berkisar 300 meter," kata event organizer konser Judika, Ferry Sumbayak, Senin (8/10/2018).

Ferry membantah bahwa konser Judika batal diadakan karena tidak mendapatkan izin. Tetapi memang untuk menghormati kegiatan keagamaan yang berlangsung di Masjid Raya tersebut.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saling Menghormati

"Izin sudah ada makanya berani mengadakan konser, hanya saja karena ingin saling menghormati," tuturnya.

Konser Judika tersebut pada awalnya digelar untuk memeriahkan semi final turnamen catur bertema Gala Catur Emas. Selama proses persiapan konser pun sebenarnya sudah tidak ada masalah.

3 dari 4 halaman

Sudah Mengantongi Izin

"Jauh-jauh hari, semua perizinan dan rekomendasi sudah dikantongi pihak penyelenggara dari instansi terkait, yaitu Pemko Siantar, Polres Simalungun, hingga Polda Sumut," jelasnya.

Ferry menerangkan, atas dasar tersebut pula publikasi pun disebarkan dan pembangunan panggung (loading) di tempat pertunjukan, dilaksanakan sejak Kamis (4/10/2018) lalu.

4 dari 4 halaman

Sudah Siap Berangkat dari Hotel

Hanya saja, pada saat bersamaan digelar kegiatan keagamaan. Sehingga untuk menghormatinya panitia penyelenggara memilih untuk meniadakan konser Judika meskipun sang penyanyi sudah berada di Pematangsiantar dan siap berangkat dari hotel ke tempat acara. Sedangkan kegiatan semi final catur tetap dilaksanakan sejak siang harinya dan berjalan lancar.

Pembatalan tersebut untuk menjaga situasi agar tetap kondusif. Kendati batal dan kecewa, penonton yang sebagian besar masyarakat dan penggemar Judika bisa memaklumi. Meski kecewa, tapi mereka pulang dengan tertib. (Reza Efendi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.