Sukses

Bukan Hanya Sergio Ramos, Deretan Pemain Bola LaLiga Jago Bermain Musik

Para pemain LaLiga ternyata terjun ke industri musik, menciptakan karya yang keren.

Liputan6.com, Jakarta Tak disangka, beberapa pemain LaLiga ternyata jatuh cinta kepada dunia musik. Padahal, sepak bola dan musik merupakan dua hal yang bertolak belakang.

Namun keduanya berjalan beriringan. Apabila diperhatikan dengan saksama, musik selalu menemani sepak bola. Wajar saja, pemain bola tak asing lagi dengan industri musik.

Kini, banyak pemain LaLiga mencoba untuk berkarir di dunia musik. Siapa saja, pemain LaLiga yang ingin terjun ke industri musik?

Salah satunya, pemain LaLiga asal Real Madrid, Sergio Ramos. Ia adalah penggemar berat musik flamenco. kapten Real Madrid memiliki rasa cinta yang mendalam terhadap menyanyi dan bermain gitar. Ramos sering menunjukkan kecintaannya terhadap musik dan sering menghabiskan waktu untuk menulis lagu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keren

José Manuel Pinto (Real Betis, Celta Vigo, FC Barcelona) mendirikan label musiknya sendiri, Wahin Makinaciones. Nama labelnya ternyata diambil dari nama panggungnya, Pinto ‘Wahin’, ketika ia masih bermain untuk Celta Vigo sebelum bergabung dengan tim Pep Guardiola.

Selain itu, masih ada Royston Drenthe (Real Madrid). Ia mendalami karir musik rap dengan nama ‘Roya2Faces’. Drenthe sudah lama tertarik pada musik rap dan memiliki banyak teman di industri tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Tak Sangka

Ada juga pemain LaLiga yang tak bisa lagi bermain di lapangan hijau, membuatnya banting setir ke industri musik.

Adalah Álvaro Benito (Real Madrid, Getafe) mengalami cedera dan harus pensiun pada usia 27 tahun. Ia kemudian mendirikan sebuah band punk rock bernama Pignoise sebagai vokalis dan gitaris. Musiknya dipengaruhi oleh Green Day dan Blink-182, band tersebut sudah merilis delapan album hingga saat ini.

Germán Burgos (Atlético Madrid) tercatat sebagai vokalis band rock, GARB. Bersama band-nya, ia telah meluncurkan beberapa album berbahasa Spanyol pada awal tahun 2000 saat karirnya sebagai pesepakbola mulai menurun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • LaLiga

Video Terkini